//
you're reading...
Uncategorized

Rekam Siaran dengan USB TV Box

UTV330

Gadmei UTV330 adalah salah satu contoh dari perangkat USB TV Box, sebuah produk yang dibuat oleh perusahaan Gadmei Electronics Technology Co. Saya coba produk ini, karena kebetulan ada keperluan untuk merekam salah satu acara siaran di TV.  Ketimbang jika membeli alat perekam yang lain tentu sangat mahal. Pilihan saya jatuh pada alat ini, karena ukurannya mungil, murah cuma Rp 330.000,   mudah dibawa-bawa dan cocok dipakai untuk laptop saya. Keunggulan TV Box ini, laptop dapat berubah menjadi multimedia canggih yang mampu menerima siaran TV, DVD, Handycam analog, dan TV cable.  Selain itu TV Box ini bisa merekam secara utuh acara / siaran TV favorite dan menyimpannya ke dalam harddisk dengan waktu yang bisa diatur, termasuk mengambil gambar (capture). Cara pemasangan alat sangat mudah dan cepat, tinggal tancapkan ke USB dan install softwarenya.

  hut-ricky-136.jpg   hut-ricky-141.jpg  

Ada 3 proses instalasi, yaitu instalasi driver, instalasi software pendukung dan instalasi software TVR Plus. Software yang menyertainya mendukung format MPEG sehingga bisa langsung di bakar ke CD / DVD. Software bawaan tersebut mampu mengerjakan video dan photo editing secara sederhana, sehingga hasilnya menjadi lebih menarik. Hasil rekam maupun capture gambar ini tersimpan di direktori : C:\Program Files\Gadmei\GADMEI TVR. Ketika saya mencoba merekam sebuah acara di TV, yang kurang lebih berdurasi 1 jam dengan men-setting kualitas gambar High, besarnya file yang dihasilkan adalah 515 MB. Sehingga cukup di bakar ke dalam 1 keping CD. Informasi display, channel dan volume suara ada pada tampilan layar monitor. Ukuran layar bisa di atur dengan mudah sesuai dengan keinginan. Di mana resolusi maksimal adalah 720 x 576 pixel (PAL) / 720 x 480 pixel (NTSC).

gadmei1.JPG   

TV Box ini selain bisa dipasang di laptop juga bisa dipasang di PC, yang penting persyaratan minimalnya adalah : • Pentium 1.4 Ghz atau Celeron 1.7 Ghz • Memory 128 MB • Kartu VGA yang mendukung Direct X 8.1 • Ruang Harddisk yang tersedia 500 MB • Sistem operasi 2000 / XP • Slot USB 2.0 Accessories terdiri dari : CD Driver, Remote Control, MMI & AV Cable serta Mini USB Data dan Audio Cable. Juga terdapat dokumentasi, berupa User’s Manual setebal 23 halaman ukuran saku. Namun sayang tidak disertai Quick Instalation. Sehingga perlu memahami lebih dahulu setiap halaman, sebelum melakukan instalasi. Kekurangan lain adalah tidak adanya skema pemasangan, sehingga cukup menyulitkan bagi pengguna baru. Ketika saya coba pertama kali, suara tidak bisa muncul melalui speaker bawaan laptop, sehingga dibutuhkan tambahan speaker external. Selain itu  tidak adanya antenna menjadi bertolak belakang dengan fungsi laptop yang seharusnya mudah dibawa kemana-mana.

Diskusi

73 thoughts on “Rekam Siaran dengan USB TV Box

  1. Mas, saya coba install gadmei UTV330+, driver sudah installed work properly, namun pada saat running aplikasi TVR, pilihan TV setelah itu tidak bisa configure channel. Kenapa ya ?

    Posted by Kembara | Juni 8, 2007, 11:36 am
  2. dimana saya dapat meperoleh usb tv box?

    Posted by anwar yusuf | Juni 16, 2007, 1:52 pm
  3. Mas Kembara, mohon maaf agak terlambat dalam merespon. Pengalaman saya dalam meng-configure channel, dimulai dari meng-klik icon Channels scan. Hingga ditemukan seluruh channel yang tersedia. Selanjutnya secara otomatis setiap channel akan tersusun dengan sendirinya yang dimulai dari channel 1, 2, 3 dan seterusnya.

    Posted by harjo | Juli 17, 2007, 1:00 pm
  4. Mas Anwar, alat tersebut bisa dibeli di Harco Mangga Dua Elektronik, seperti toko Best Quality, Kreasindo, Giyasis.

    Posted by harjo | Juli 17, 2007, 1:04 pm
  5. Mas, sudah pernah liat gadmei 380 belum? Slim abizz……..

    Maaf, saya belum lihat mas.

    Posted by Brambut | Februari 14, 2008, 2:05 pm
  6. mas tolong dong usb driver tv tuner gadmei utk vista

    bisa di download di sini : http://www.gadmei.com/new3/download.asp
    Salam,
    HJ

    Posted by hendra | April 7, 2008, 11:14 am
  7. Wah ini dia .. saya pernah mencari usb tv yang murah meriah, ternyata Gadmei to barangnya. Kalau pengen nonton sepakbola dini hari ngga usah wayangan berjaga ya .. cukup direkam saja dan paginya bisa ditonton hehe ..

    Nuhun Mas Hari sharing infonya. Selamat menikmati tv di mobile PC hehehe ..

    Sama-sama mas …

    Posted by ybandung | Mei 15, 2008, 9:14 am
  8. ini bisa jadi awal dari satu bisnis baru. he3x. thanks ya jo.

    Bisnis ya … he he he… saya malah belum terpikir model bisnis dari alat ini … he he he…

    Posted by capmau | Juli 7, 2008, 6:52 am
  9. menarik banget mas..besok saya mo cari usbnya aahh..tapi klo ga ada dikota saya bisa ya ta minta bantuannya tuk order :)

    Boleh mas, tinggal kasihkan saja alamatnya, nanti saya kirimkan…

    Posted by gundala | Juli 8, 2008, 2:44 pm
  10. Kemarin pas ke bandarlampung beli Gadmei UTV 330+ USB. Sampai dirumah ternyata buku manual yang ada didalam kotaknya salah, milik TV Card untuk PCI bukan USB. Setelah itu, ternyata CD-nya (masih kinclong, tidak ada baret) tidak bisa dibaca (dicoba dengan beberapa PC). Cari drivernya di http://www.gadmei.com gak ketemu. Cari lagi diinternet dapat “utv_330_xp_drivers.rar” juga tidak dapat dipakai: “Use the inf file: D:\UTV330+xp drivers\Drive\install\UsbTvBoxDriver\emBDA.inf
    Not found the device,Driver installing failed.” Ada yang bisa membantu dimana saya bisa dapatkan driver yang benar? Terima kasih.

    ALamatnya di mana? barangkali saya bisa bantu untuk mengcopykan dari CD driver saya, barangkali saja bisa, kirim saja alamat nya.

    Posted by Hendri | Juli 16, 2008, 12:07 pm
  11. sama. gue juga ngalamin hal serupa seperti mas hendri. ada yng bisa ngasih nggak ya drivernya. post nya di 4shared.com aja yach (biar mudah dlnya). nanti linknya pm ke gue.

    tolong dong

    Oke, akan saya upload, tunggu saja hari Senin atau Selasa (28-29 Juli 2008) ya.

    Posted by luddy | Juli 24, 2008, 2:27 am
  12. Hallo, saya tertarik dengan artikel ini. Mungkin gak ya, kita bikin rekaman video untuk wartawan terus dihubungkan ke alat ini dan diedit di laptop. Jadi, seru juga tuh…. wartawan lebih praktis. Studio berjalan juga tidak perlu pakai OB Van, tapi cukup pake ojek saja

    Maaf, saya belum saya coba sejauh itu. Tetapi nanti akan saya coba kalau sudah ada waktu ya. Terima kasih sudah berkunjung.

    Posted by Joko Intarto | Juli 30, 2008, 10:52 am
  13. minta juga dong link nya, saya juga ngalamin hal serupa.

    plz help me. thanks ya

    Posted by rudi | Agustus 15, 2008, 6:27 am
  14. Mas, saya punya TV Box UTV330 tapi sekarang saya sudah ganti Laptop. Masalahnya cd drivernya hilang. Barangkali bisa bantu mendapatkan driver tsb ?
    Trim’s mas…..
    iyan y nasution = > iyannasution@yahoo.co.id

    Nanti saya share, tunggu aja, soalnya lagi banyak pekerjaan nih.

    Posted by iyan y nasution | Agustus 29, 2008, 1:34 pm
  15. Bung Hari, aq pernah instal TV tuner ini tahun lalu dan berhasil. Karena kompie diinstal ulang, aq mo instal lagi nih gadmei. Bisa terinstal tapi kok kenapa semua menunya gak aktif bila diklik? Jadinya yang muncul gambar semut semata, gak bisa scan channel dll. Kira-kira apa yang salah ya bung? thanks.

    Banyak faktor tuh mas, tapi mungkin bisa jadi driver VGA cardnya belum terinstall? Coba saja dicek di control panelnya, apakah pada bagian VGA cardnya masih tanda tanya (?) atau tanda seru (!).

    Posted by Kresna | September 6, 2008, 10:26 pm
  16. Mas saya kehilangan cd drive’y boleh diShare. . .
    Tolongya mas kirim aja ke die.050610001@gmail.com!
    ditungguya mas!!!!!!!!! n_n
    makacih

    Wah, besar sekali ukuran filenya. Atau saya copykan saja CD nya ya? Silahkan ambil saja di kantor saya juga boleh kalau memang masih di sekitar Jakarta …

    Posted by adi susanto | September 13, 2008, 3:16 am
  17. mas…nanya dunk..
    kalo pake tuner itu buat notebook, bisa bikin deadpixel ga?
    ato bisa memperpendek usia part notebook?
    thanks…

    dead pixel, sepertinya sih enggak. Tetapi kalau memperpendek usia part notebook menurut saya sih, bisa jadi iya.

    Posted by endz | September 15, 2008, 2:23 am
  18. salam kenal mas….saya juga beli tv box ini, cuma kok setelah saya install hasilnya rada aneh nih….gambarnya kok keliatan terbalik ya…..kebalik kayak diputer dari atas ke bawah….(contoh : klo liat sepakbola semua kepala pemain ada di bawah)……..wah jd ga nikmat nih…mohon saran dari rekan2, gimana cara betulinnya….trimakasih

    Wah, saya belum pernah ada pengalaman seperti ini. Barangkali pembaca lain ada yg bisa membantu? Menurut saya sih, bisa jadi ada masalah di TV Box nya. Tukar saja lagi di tempat pembeli, biasanya akan langsung di ganti baru.

    Posted by deni | September 21, 2008, 2:10 pm
  19. sy dah beli utv330, tp ternyata kemudian cd drivernya gak kebaca, tolong bs kirim drivernya mas ke: hibat_007@yahoo.co.id
    trims banyak.

    Maaf mas, drivernya ukurannya besar sekali. Kalau memang masih sekitar Jakarta, bisa saya bantu untuk copykan dan bisa diambil di kantor saya. Konfirmasi saja lagi, nanti saya kasih alamat kantor saya.

    Posted by edimuwasin | Oktober 9, 2008, 5:58 am
    • Bos…, boleh juga dong…, saya dicopykan CD Drivernya…., dikirim via kurir atau diambil langsung oleh saya, Insya Allah saya usahakan, minta alamatnya aja Bos….
      Makasih ya…..

      Posted by Eka Kurniawan | Mei 26, 2010, 7:17 am
  20. sy ada utv 330+, tapi pada saat saya instal drivernya ada masalah, sama seperti mas hendri diatas.
    bisa ga mas sy di email driver usbnya, ato diupload aja mas kalo boleh. soalnya saya berada di samarinda. thx

    Posted by david | Oktober 12, 2008, 3:17 am
  21. mas, sy mau nanya, kl tv box ini, bsa dipakai untuk merekam film lsng dari kamera handycam tidak?
    kl bisa, pake kbel usb atau fireware?
    thx.

    Posted by Joshua | Oktober 17, 2008, 11:55 am
  22. mas harjo yang baik hati dan tidak sombong,
    boleh tau mas alamat kantornya di jakarta?

    *mo minta copy-in cd driver-nya

    Posted by aw@nk | November 2, 2008, 1:36 pm
  23. mas,driver tv box saya ndak bisa diinstall. disitus mana saya bisa download drivernya

    Posted by budi | November 18, 2008, 12:23 pm
  24. Ada driver buat windows vista-nya ga ?

    Posted by Rudolf | November 28, 2008, 6:21 am
  25. ada driver buat vista ga?
    klu di site ny si masi xp….

    Posted by jhonwu | Desember 11, 2008, 4:01 pm
  26. mau nanya nih, kita bisa ga ngerekam acara di tv cable(indovision)pake dvd recorder?

    Posted by sisi | Januari 2, 2009, 10:47 am
  27. untuk yg butuh driver gadmei 330 dan 380 usb tv tuner untuk vista bisa download disini

    http://www.gadmeisrilanka.com/download.html

    Posted by newbie | Januari 5, 2009, 3:40 pm
  28. boss gimana caranya koq masih ga ada gambarnya
    di video resource ga ada

    Posted by timo | Januari 5, 2009, 5:11 pm
  29. mas mau tanya nih kalau dari komputer ke tv bisa ndak ??? dengan bantuan tv tuner ini ?? apa ada tambahan alat lagi ??

    Posted by Hendra | Januari 6, 2009, 10:43 am
  30. Hallo Mas Hari Jonathan yg baik,

    Mau tanya nih, apkh TV Box tsb juga bisa merekam suara DOANG tanpa gambar ke CD? Gimana caranya supaya saya bisa merekam suara (doang) acara TV, dicampur dgn suara saya sendiri ke dalam CD? Apkah hal itu memungkinkan dgn TV Box? Kalo ga bisa, apa bisa Mas Hari usulkan perangkat/software lain utk keperluan saya tsb?

    Terima kasih yg sebesar2nya buat Mas Hari yg baik..Peace Yo!:-)

    Posted by silvia | Januari 30, 2009, 1:03 pm
  31. sangat bermanfaat, lagi mau nyari nih. Di Jogja dimana ya yang jual?

    Posted by hadiyanta | Februari 19, 2009, 1:25 am
  32. Saya coba cari software buat Vista tp dr link yg di atas ga bisa. Dapet link ini http://www.unituretv.com/gdm/v330+.rar
    tp belom dicoba.
    Sebelumnya saya udah coba copy software yg dr Srilanka itu. Tp udah diinstall masih ga jalan, mungkin kehilangan untuk recognize USB nya. Tp seudah diinstall jg masih ga bisa. Malah kalo software utv330 nya diinstall ulang udah ga bisa keluar (cm bisa remove atau repair tp sama2 ga jalan).
    Ada yg bisa kasih saran?

    Posted by susan | Februari 25, 2009, 5:49 am
  33. saya jg udh coba download dr srilanka tp aplikasi msh crash..
    bgmn ya install gadmei utv 330 di os vista?
    tolong bantuin donk teman2..
    thanks..^^

    Posted by kriz | Februari 25, 2009, 5:12 pm
  34. salam kenal.pak,ak mau beli netbook yang 7″,tapi ak bingung mau beli yang mana.tlg ksih saran donk

    Posted by eddy | Februari 28, 2009, 4:56 pm
  35. maaf mas hari saya mau nanya nih saya merekam siaran menggunakan gadmei 330+ tapi tidak ke direktori GADMEI TVR , file simpanan masuk ke C:\Program Files\GADMEI TVHome Media\Videos ketika file sampai dengan 60 mega an tiba2 laptop nya hang padahal memori yang free di drive C sekitar 15 Gigaan, apakah karena kompi nya cuma 1.73 Ghz atau RAM nya 512M atau karena Software nya memang agak beda tampilannya dengan punya mas hari
    terima kasih sebelumnya

    Posted by ogi | April 25, 2009, 7:28 pm
  36. Bro…

    Gadmei ini bisa ngga ya dipakai di Toshiba Tecra 9100 ?
    Soalnya laptop saya ini masih Usb Ver. 1.1
    Ngga lucu khan kalo misalnya nonton TV tp gambar patah2 gitu…

    Tks, ditunggu jawabannya

    Posted by dida | Mei 6, 2009, 3:12 am
  37. mas,ada drever untuk window7 nya ngak?download dimana

    Posted by doris | Juni 3, 2009, 4:46 pm
  38. Salam kenal, Mas Harjo, saya sdh punya alat ini tp sama dgn rekan2 lain….. ganti laptop, cd-nya sdh rusak…..
    Kalo filenya besar, mohon dikirim deh kopi cd-nya ke alamat sy di lampung, mohon sertakan no rek bank anda, untuk penggantian & ongkir cdnya.
    Ini alamat saya : Jl. Mataram No. 5, Enggal, Bandar Lampung – 35118.
    Saya tunggu ya Mas…..
    Terimakasih banyak.

    Oke, sekembalinya saya dari Pontianak akan saya kirimkan.

    Posted by Asmanu Yr | Desember 18, 2009, 11:53 am
  39. tv tunner gadmei saya ga menampilkan gambar, padahal sudah memakai antena plus boster.. ada yang tau kenapa..?

    Posted by chevolusi | Desember 28, 2009, 2:36 pm
  40. dear rekan yang baik-baik semua.
    aq semalam baru install utv330+ driver ama softwarenya (v330+.rar) di vostro 1014 dgn OS win 7 RC,driver dan softwarenya berjalan normal :
    - video source : TV
    - video device : USB 2861
    - audio device : USB 2861
    gambar semut dan audio sudah ada, remote berfungsi, cuma waktu scan channel tv ngak dapat gambar.
    setting sudah TV, country Indonesia (PAL B), auto scan jalan. Tapi tetap ngak ada gambar, meski semua format udah discan.

    Please help kalau ada yang udah bisa, thk qu

    Posted by wintonux | Januari 27, 2010, 6:55 am
  41. tolong dong mas, saya udh punya gadmei utv330+ and udh brjalan bagus tpi kmren laptopku diformat trus hbs deh program2nya, skrg mau di insta lgi tpi cd drivernya hilang…tlong ya mas, tks

    Posted by thrie | Maret 17, 2010, 3:44 am
  42. Salam kenal, Mas Harjo, saya sdh punya gadmei usb2.0 tvbox utv330+ dan udh pernah di install di laptop saya dan berjalan bagus tpi kemudian laptop saya ada maslah trus diformat, hilang deh program2nya, skrg mau diinstall lgi tpi cd hilang..tolong dong mas mohon dikirim copy cdnya,kalau bisa kirim melalui alamat email saya aja di thrie.oct@gmail.com, adapun biayanya mohon sertakan no rek bank anda ya mas,
    Saya tunggu ya Mas…..
    Terimakasih banyak.

    Posted by thrie | Maret 17, 2010, 5:25 am
  43. mas alat ini tersedia dimana saja? di sumatera ada gak yaa….

    Posted by ziaharits | April 12, 2010, 4:01 am
  44. mas
    alat ini masi ada di jual nya ya barunya?
    ada type penggantinya ngak?
    lagi butuh neh, baru skarang tau ada alat beginian..
    mo bli DVDRec kemahalan..
    email kan info nya donk/..
    lin_finto@yahoo.com
    thanks ya…
    NB: aku di daerah Medan.

    Posted by finto | Juli 15, 2010, 6:54 am
  45. bro….aq pnya masalah saat merekam acara dr TV, pnyaku Gadmei PCI Card,yang terekam cuma gambar aja,padahal line out TV tuner dah terhubung dgn line in pada PC. minta solusi dong…

    Posted by dwi | Juli 23, 2010, 1:41 pm
  46. Mas,

    saya baru sebulan beli gadmei utv330, kebetulan Cdnya hilang, saya coba download di http://www.gadmei.com tapi utk drivernya ada pesan : D:\UTV330+xp drivers\Drive\install\UsbTvBoxDriver\emBDA.inf
    Not found the device,Driver installing failed. bisa dibantu mas atau jika ada driver yang ok banget bisa di kirimin ke email saya.

    thx sebelumnya

    Posted by edy | Agustus 19, 2010, 10:48 am
  47. di netbook bisa ndak ya? netbooknya 1,66 intel atom, memory 1gb, resolusisinya 1024*600 nih,, mau beli tp masih ragu.. mohon infonya dumz,, trmksh

    Posted by fenny | Oktober 1, 2010, 12:57 am
  48. Slm knl mas,
    cd driver gadmei utv330 punya saya hilang, ketika download di http://gadmei.com
    permasalahannya sama dgn beberapa teman diatas, yaitu not found file emBDA.inf
    bisa bantu mas caranya gmn? atau kl blh copy cd driver gadmei utv330 punyanya mas.
    saya tinggal d surabaya.
    Makasih sebelumnya

    Posted by nuzul | Oktober 17, 2010, 4:36 am
  49. Salam kenal, mas d rmhku tv box cuma bs 2 chanel indosiar dan antv, yg lain tdk bs kebuka, gmn caranya agar chanel yg lain bs kebuka

    Posted by Tuti Sumaryati | Oktober 26, 2010, 6:41 am
  50. salam kenal mas…..
    install utv 330+ ke win 7 sudah berhasil, tapi pada saat mau ngrekan acara tv kog ndak bisa kenapa ya,….
    tks, bantuannya

    Posted by wisnu | November 22, 2010, 6:28 am
  51. ni sya jg punya mslah yg sma dg pk kembara,uda auto scaning uda muncul list channelnya tp waktu sya klik wall channel g’ ada yg muncul,malah muncul garis2 warna sja sampek channel terakhir,pdhal antenanya bisa digunkn u/ tv,apa ada settingan yg lain?laptop sya pakek windows 7 64 bit,

    Posted by aynin | Januari 1, 2011, 3:40 am
  52. Mas, saya cari driver usb 2861 devive 64 bit win7 ga dapat.
    Mohon bantu pencerahannya….
    Trims banyak…

    Posted by Andy | Januari 15, 2011, 5:30 pm
  53. kalau d semarang di mana ya?

    Posted by lisa | Januari 17, 2011, 3:23 am
  54. mas Hari, saya bisa d copykan drivernya mas?
    d upload aj mas bisar cpet link kirim ke capri_s3mk4n1s4@yahoo.co.id

    Posted by caprie | Januari 26, 2011, 3:23 am
  55. salam knal mas
    mas saya minta tolong kirimkan driver utv 330+ buat windows 7 32 bit ke alamat email ni masarman.muzmet@gmail.com sekalian cara untuk menginstallnya
    makasih

    Posted by Arman | Maret 22, 2011, 2:10 pm
  56. mas saya perlu driver ya tv tuner ne d mna ya bisa saya dapat

    Posted by avo | April 27, 2011, 5:14 pm
  57. driver driver utv 330+ ke avopaulus@yahoo.com

    Posted by avo | April 27, 2011, 5:16 pm
  58. kalo lewat OT AV ricivier gadmei juga bisa d pakai ?
    terima kasih

    Posted by rizal | Mei 13, 2011, 4:21 am
  59. TV Box UTV330 dan karena saya pakai System Windows 7 saya instal tidak bisa. Dan ada masalah baru bahwa CD Driver juga rusak.jika tidak keberatan dan sedianya membantu saya saya sampaikan terima kasih.
    salam penuh hormat ya mas…..
    Edy Suprapto = > dickedy@yahoo.co.id

    Posted by Edy Suprapto | Agustus 23, 2011, 11:53 pm
  60. permasalahan yang sama dgn banyak teman diatas, yaitu not found file emBDA.inf
    please link driver
    ajbranx@gmail.com

    Posted by ajbranx | September 24, 2011, 10:39 am
  61. http://www.4shared.com/file/XkBQHSo8/UTV330.html

    silahkan di download utk UTV330+ …….
    1. install TVR dahulu
    2. install Driver.. lalu colokkan USB TV tuner..
    3. restart… lalu masuk ke channel.. piilh auto utk cari sinyal.

    Posted by Fuad ananta | Oktober 10, 2011, 6:11 pm
  62. Pak Hari, mohon bantuannya, UTV 330+ akan sy install di win 7 64 bit. selama ini setiap sy install selalu gagal: UsbTvBoxDriver\emBDA.inf
    Driver installing failed.
    Trima kasih sebelumnya, email sy waluyojatinom@yahoo.co.id

    Posted by Waluyo JT | Mei 15, 2012, 3:32 pm
  63. Susah nya mencari USB driver 2861 :(
    buat yg punya tolong share dong
    Pls Info ke email mercy_brabus@yahoo.com
    Makasih

    Posted by MZAP | Juni 15, 2012, 3:31 pm
  64. Saya juga punya Gadmei UTV 330+, masalahnya kabel MMI-nya tidak ada waktu beli. Kata pedagang di toko emang ga ada. Jadi sy ga bisa rekam acara TV dari parabola lewat kabel RCA, KLo pakai antena UHF ato sinyal RF gambar kurang bagus.

    Posted by Slamet | Juli 3, 2012, 4:22 pm
  65. Salam Kenal Saya Alam saya punya USB Gadmey UTV330 tidak bisa di install ke windows7 32bit karena driver yang saya punya untuk xp dan vista mohon pencerahannya dan driver yang cocok untuk windows7 32bit, terimakasih Alam

    Posted by H Alam | September 12, 2012, 6:24 am
  66. askum mas..??
    sya pnya TV box USB 2.0 apa sh beda y sama TV Box UTV330

    Posted by andi bogel | Desember 6, 2012, 8:35 am
  67. I will right away clutch your rss feed as I can’t in finding your email subscription hyperlink or newsletter service. Do you’ve
    any? Please let me understand in order that I may just subscribe.
    Thanks.

    Posted by Concetta | Desember 9, 2012, 1:16 pm
  68. MALAM MAS MAU TANYA SAYA PUNYA tv BOX UTV380 BISA NGGAK YA MAS UNTUK MEREKAM ( CAPTUR ) HANDYCAM YANG ANALOGE

    Posted by satia | Oktober 3, 2013, 1:05 pm

Berikan Balasan

Arsip

Blog Stats

  • 387,612 hits
Maret 2007
S S R K J S M
    Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

