//
you're reading...
Catatan harian

Beli Sepeda Genio di Carrefour

Melanjutkan postingan saya sebelumnya, mengenai sepeda lipat, akhirnya beberapa waktu yang lalu  (30/10/08) saya jadi beli, tetapi bukan sepeda lipat, melainkan sepeda gunung, Genio MTB 26 Champion 2618 speed.

Kebetulan saat itu sedang ada discount di sebuah hypermarket terkenal yang saat ini sudah merajalela sampai ke pinggir-pinggir kota. Sepeda seharga Rp 829.000,- didiscount menjadi Rp 399.900,- … murah banget kan! Yang akhirnya membuat saya terpincut untuk membeli.

Dan baru hari Sabtunya sepeda tersebut saya pergunakan. Ternyata dipertengahan jalan sepeda tersebut macet, tidak bisa di kayuh lagi,  ban belakangnya berbenturan dengan besi penyangganya. Karena enggak bawa kunci-kunci akhirnya dibawa ke tempat service sepeda. Beres. Setelah beberapa ratus meter, giliran ban depannya yang macet, tidak bisa diputar. Akhirnya dibawa lagi ke bengkel sepeda untuk setel ulang. Beres. Beberapa ratus meter jalan lagi, dan ternyata ban depannya bermasalah lagi. Jika sebelumnya macet, kali ini terlalu longgar. Parah. Saya bawa lagi ke tempat service sepeda, ternyata bannya enggak sinkron, speleng kata si mamang tukang service. Beugh!

Sepertinya koq dikerjain sama si supermarket terkenal itu ya? Sebetulnya apakah niat kasih discount demi promo ataukah karena memang hendak menghabiskan barang rusak di gudangnya? Saya kira ini tidak etis banget jualan seperti itu!  Mungkin saya masih bisa terima, jika catnya yang sudah rusak atau apalah, yang penting tidak menjadikan barang tersebut tidak bisa digunakan sama sekali. Saya kira ini tindakan yang amat sangat kelewatan dari Carrefour / Genio, mentang-mentang barang discount 50%?  Maksud hati ingin membeli barang murah, apa daya, ternyata malah dikerjain. Berarti sampai sejauh ini, sudah kali ketiga dikerjain hipermarket tersebut.  Tetapi yang dua kali sebelumnya mereka gagal. Saat itu membeli tempat CD Lion Star 4 susun, seharga Rp 99.000,- tetapi ketika bayar dikasir tertulis Rp 130.000- an. Beruntung saya foto dulu tuh barang berikut harga yang tergantung. Saya complain, tetapi saat itu saya tetap harus bayar, dan baru bisa diclaim kelebihan pembayaran dibagian informasi. Kasus berikutnya adalah waktu promo coklat Catburry (waktu lebaran) yang dijadikan satu bundle. Logikanya kalau barang yang sudah dibundle dan dikasih harga, tentu harganya adalah seperti yang tertera. Tetapi ketika bayar ternyata tetap dihitung dua. Beugh!.  Tetapi untung cara mereka tidak berhasil mengelabui saya.

Kepada Carrefour atau Genio, jika Anda membaca postingan saya, harap Anda hubungi saya.

Diskusi

9 pemikiran pada “Beli Sepeda Genio di Carrefour

  1. Belanja di sanah harus care sampai four kali…
    Dengan bisnis seperti itu, lama-lama (ga tau kapan) juga bakal ancur…

    Posted by Mang Kumlod | November 10, 2008, 7:02 am
  2. Money oriented sih mereka..
    Tinggal tunggu saatnya mereka merasakan balasannya..

    Posted by a3u5z1i | November 10, 2008, 10:58 am
  3. mau tajir..???
    Please read my blog http://www.hibahbca.co.cc . read & analyze it carefully. Please dont make any decision before you completely understand..
    I love you all…

    Posted by quantumeconomics | November 11, 2008, 1:55 am
  4. Apa tidak ada garansi dari carrefournya Om, kalau sudah seperti itu kan namanya sudah merugikan kita sebagai pelannggan, seharusnya pihak carrefour mau bertanggung jawab dengan masalah ini. Atau mungkin memang sengaja dijual murah memang karena mereka tahu apabila keadaan sepeda tersebut tidak 100% baik?

    Posted by ezoel | November 15, 2008, 11:02 pm
  5. kemarin saya hampir saja beli genio itu di hypermart cianjur, pas ke puncak. Pesan 2, yg ada di rak cuma 1 yg lain di gudang. Awal nya maksa minta dirakit’in, soalnya sdh napsu liat murah nya.Rupa nya si spg lagi males nge’rakit, malah bilang sepeda cuma ada 1 yg bisa dibeli, yg lain mau diretur ke suplier karena sering masalah. Lah… sampe kaget. Untung aja deh…

    Posted by suryono | Desember 10, 2008, 1:06 pm
  6. Ya udah kt ga usah ketempat itu lg, banyak kecurangan/riba..;-)

    Posted by ari | Desember 20, 2009, 12:58 pm
  7. sama gw juga beli kaya gitu juga malah pedal kayuhannya copot lagi!!!!!!!

    Posted by ferdiansyah | April 13, 2011, 6:21 pm
  8. maklum orang kita mudah dijajah, baik asing ato lokal… Ex Lapindor

    Posted by cakil backrie | September 1, 2011, 6:42 am
  9. Ga jadi deh saya beli MTB murah… hehe

    Posted by Firdaus | Maret 3, 2012, 5:10 am

Tinggalkan Balasan

Arsip

Blog Stats

  • 367,510 hits
November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

