//
you're reading...
Software

Mengembalikan e-mail yang hilang

Hari ini, seorang rekan kerja, kaget luar biasa, karena tiba-tiba saja e-mail di notebooknya hilang, entah kemana. Pada waktu direstart, dan membuka Outlook Expressnya kembali, ternyata tampilannya seolah-olah aplikasi tersebut belum pernah digunakan. Benar-benar hilang, sehingga diharuskan untuk melakukan setting ulang, seperti menulis nama pengguna, alamat e-mail, POP, SMTP, dsb. Tetapi e-mailnya sendiri?

Berikut ini, cara mengembalikan e-mail yang hilang tersebut:

  • Lakukan setting e-mail kembali pada Outlook Expressnya.
  • Tulis nama, alamat e-mail, POP, dan SMTP.
  • Masuk ke tab Tools, pilih Options.
  • Masuk ke tabMaintenance.
  • Pilih Store Folder.
  • Pada Store Location, pilih Change.
  • Kemudian tentukan folder e-mail sebelumnya,  jika di system Windows XP, yang saat ini berada C:\Documents and Settings\Nama Pengguna.000\Local Settings\Application Data\Identities\{xxxxxxxx-xxxx-xxxx-xxxx-xxxxxxxxxxxx}\Microsoft\Oulook Express. Pindahkan ke lokasi e-mail sebelumnya, yaitu di C:\Documents and Settings\Nama Pengguna\Local Settings\Application Data\Identities\{xxxxxxxx-xxxx-xxxx-xxxx-xxxxxxxxxxxx}\Microsoft\Oulook Express.
  • Pilih OK
  • Restart Notebook.

Maka seluruh e-mail yang hilang tersebut, akan kembali normal.

Diskusi

7 pemikiran pada “Mengembalikan e-mail yang hilang

  1. kalo ngembaliin folder yg hilang ngerti ga? kemarin nginstal XAMPP hbs instal eh mlh folder hardiskku ada yg hlng. tlng yah

    Posted by Just For Laugh | Agustus 24, 2009, 8:06 am
  2. mampuss aja looo!!!!! wkwkwkwkwkw

    Posted by Haha | September 10, 2009, 7:03 am
  3. Salam kenal buat Mas Hari, Mohon saran dan petunjuk..!
    Mas hari sebelumnya perkenalkan nama saya Lomri dari bekasi, saya bekerja di salah satu RS Umum di bekasi sbi IT Administrator. selama ini di kantor saya menggunakan Windows server 2000 adnvance server sebagai data server dan mail server (Bajakan), sambil belajar saya ada niat untuk Migrasi ke Novel Netware 5.1 ke atas Server saya HP Proliant ML350 G4.
    Namun saya terbentur pengetahuan saya tetang Sharing data dan mail server di Novel Mohon petunjuk mas Harri…
    Terima kasih
    Lomri
    lomri.doank@gmail.com

    Posted by Lomri | November 17, 2009, 4:56 am
  4. kalo pada BB gmana ya bang..

    Posted by arsyah | Oktober 5, 2011, 8:02 am
  5. ah bagus menarik sekali

    Posted by aank | Mei 27, 2012, 6:28 pm
  6. semua inbox saya hilang karna akun email saya baru di pelihkan kembali, kalo seperti itu apakah email masuuk yg dahulu bisa kembali??
    terima kasihh

    Posted by dhezuka | September 8, 2013, 4:15 pm
  7. magsud saya email saya baru di pulihkan setelah lama tidak dibuka.apakah email dahulu masih bisa di kembalikan?

    Posted by dhezuka | September 8, 2013, 4:16 pm

Tinggalkan Balasan

Arsip

Blog Stats

  • 367,592 hits
Juli 2009
S S R K J S M
« Jun   Des »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

