//
you're reading...
katarsis

Pengalaman dicopet di kampus

Membaca postingan Pak Oemar Bakri “hati-hati parkir di ITB”,  saya jadi ingin menulis pengalaman saya dicopet di dalam kampus. Sebetulnya, kejadiannya sudah cukup lama, sekitar tahun 2002 atau 2003 (?). Waktu itu, saya berencana ke kampus dan saya belum begitu hafal dengan jalan-jalan ke arah sana, sehingga ketika di Jalan Taman Sari, di depan kampus (?) saya lupa. Saya bertanya ke seseorang ke arah kampus ITB. Dan sejak saat itu (saya duga) diikuti oleh orang-orang yang berniat mencopet. Sampai di kampus, saya menemui salah seorang dosen, setelah itu saya mampir di toko koperasi.
Di koperasi tersebut saya membeli beberapa buku, dan ada sekitar 3 orang yang sebetulnya mencurigakan (pengalaman di Jakarta), tetapi pikiran tersebut saya tepiskan, mengingat ini adalah di dalam kampus. Masa sih ada orang senekat itu mau mencopet?. Satu orang memakai jaket hitam, matanya agak merah (saya pikir mungkin habis begadang mengerjakan suatu kegiatan kemahasiswaan) dan yang dibeli hanya sebotol kratingdaeng, satunya lagi mengamati lingkungan sekitar, dan satunya itulah yang beroperasi. Saya disenggol, dan sekali lagi saya sama sekali tidak terpikirkan akan dicopet. Baru setelah di pintu gerbang itulah baru sadar, hanphone baru saya, hilang dari kantong.
Semoga dengan pengalaman ini, pihak kampus bisa lebih protektif terhadap orang-orang yang tidak punya kepentingan di dalam kampus.

Diskusi

3 thoughts on “Pengalaman dicopet di kampus

  1. Iya kita harus mawas diri, karena tekanan ekonomi orang bisa mengambil jalan pintas demi bertahan hidup, salah satunya ya jadi pencopet. Maksih Infonya.

    Iya, selanjutnya saya akan lebih berhati-hati, dimana pun …

    Posted by Landy | Maret 20, 2008, 4:26 pm
  2. hmmm… memang harus hati2 nih….

    harusnya jadi copet tuh sopan dikit….

    nanya dulu kek ama orang yg mau di copet boleh atau ngx dompetnya di copet…

    kudu diajarin sopan santun tuh….wkekeke *ERROR*

    Iya, benar-benar error ha ha ha …

    Posted by annie | Maret 22, 2008, 2:34 am
  3. Kelihatannya paling mudah nyopet di kampus ?
    Atau mungkin ada mahasiswa yg nyambi jadi copet? **mahasiswa juga manusia**

    sepertinya orang luar yang menyamar menjadi mahasiswa, saya duga dia ikutin saya sejak saya tersesat di bandung dan sejak bertanya ke seseorang itulah … dia ikutin saya hingga di kampus …

    Posted by Advokat Listiana | Maret 27, 2008, 7:59 am

Tinggalkan Balasan

Arsip

Blog Stats

  • 443,412 hits
Maret 2008
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
