//
you're reading...
Hardware

Ternyata, catridgenya yang rusak

Kemarin, sebelum ke kantor saya mampir di kantor TML, dari pagi sampai siang, saya memperbaiki Notebook salah seorang management di situ yang tidak bisa print ke printer HP Deskjet  D4160. Menurut salah seorang staf nya bahwa catridge printer, baru saja diganti. Tetapi kenapa status lampu printer, nampak blink. Saya coba test nyalakan printer tersebut, nampak menunjukkan adanya koneksi ke notebook. Artinya, tidak ada masalah dengan kabel koneksi USB, yang sebelumnya sempat saya ganti.
Saya coba install ulang driver printer tersebut, tetap tidak bisa print. Dan saya chek di propertiesnya, ternyata status printer adalah offline, meskipun printer tersebut dalam keadaan online. Saya coba install ulang dengan update software terbaru di websitenya. Masih belum berhasil. Lampu masih tetap blink.
Akhirnya saya curiga, kalau catridge itu rusak. Ternyata, benar saja, setelah diganti dengan catridge yang lain, printer kembali normal.

Diskusi

2 thoughts on “Ternyata, catridgenya yang rusak

  1. Pertamax 😛
    *Hattrick di hari ini*
    saya bete mas sama printer tinta…
    dirumah masih dotmatrik😆
    *dasar bunda Jadul*

    Posted by Menik | Maret 20, 2008, 2:44 pm
  2. Pengin belajar ngoprek printer sendiri.

    http://serviceprinter.wordpress.com

    Posted by abu zulfa | Maret 30, 2008, 7:53 am

Tinggalkan Balasan

Arsip

Blog Stats

  • 443,387 hits
Maret 2008
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
