//
you're reading...
Uncategorized

Meeting di Starbuck Kelapa Gading

Tadi malam,  saya meeting di Starbuck, Kelapa Gading,  dari pukul 08.00 – 11.00 wib dengan istri saya. Lho cuma berdua? Ha ha ha …maklum soalnya kalau di rumah “digerecokin” anak-anak saya.  Jadi,  sekali sekali berdua di starbuck sambil mendengarkan live music, nyantai gitu dech. Beberapa hal yang saya bahas, seperti   Homebase business: Digital Imaging “Imagi Sarana Kreasi”, sebuah usaha  yang bergerak dalam bidang digital imaging. Semula usaha ini dirintis ketika ada tugas mata kuliah Kewirausahaan yaitu membuat Business Plan.  Berangkat dari situlah akhirnya berdiri “Imagi”.  Sampai saat ini usaha tersebut belum maju-maju juga sih, karena tidak serius digarap. Masih sebatas sambilan, kalau ada proyek jalan enggak ada proyek ya sudah berhenti. Padahal cukup lumayan, dalam sebulan selalu saja ada order.  Mulai bulan ini usaha tersebut, akan ditangani lebih serius.

Hal lain yang dibahas, adalah usaha computer saya di Harco Mangga Dua dan Glodok Plaza. Rupanya harga-harga computer, sudah benar-benar rusak, parah. Aneh memang penjualan computer di Mangga Dua ini, harga dari distributor segitu, tetapi koq beberapa toko bisa menjual harga yang sama dengan distributor. Lalu bagaimana sebetulnya mereka bisa mengambil keuntungan. Kalau begini terus lalu bagaimana bisa jualan computer?.  Saya menduga, ada beberapa hal mengapa banyak toko menjual semurah itu. Pertama, mereka tidak mengambil keuntungan dengan menaikan harga jual, mungkin mereka mengambil rabatnya. Artinya, jika mereka berhasil menjual 1000 unit, maka si penjual akan mendapat persentase rabat dari harga jual, sekian dolar US. Kemungkinan kedua, ada beberapa toko yang nakal, yaitu menggunakan barang-barang reforbis, artinya menggunakan perangkat hasil daur ulang.

Menyiasati hal tersebut, maka selanjutnya dalam penjualan, kami akan lebih menekankan tidak semata-mata hanya menjual produk, tetapi juga layanan after salesnya. Dengan demikian diharapkan customer akan tetap loyal, walaupun mungkin dengan harga yang sedikit lebih mahal.  Hal lain? Enggak lah, sepertinya enggak penting untuk pembaca.  Yang pasti, istri saya jungkir balik mengelola usaha tersebut, saya sendiri malah asyik ngeblog.😀

Diskusi

2 thoughts on “Meeting di Starbuck Kelapa Gading

  1. nyokkk , saling bersemangat membantu demi harmonisasi dan kelancaran bisnis
    sukses ya kang

    Posted by realylife | April 13, 2008, 10:34 am
  2. toko harcony apa namany omm ?

    Posted by ada | Desember 18, 2008, 8:45 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 443,387 hits
April 2008
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  
%d blogger menyukai ini: