//
you're reading...
Uncategorized

Dimarahin Bos …

Ketika ijin pulang semalam saya ditegur oleh Pimpinan, terkait dengan adanya staf IT yang keluyuran dari meja ke meja, entah apa yang dikerjakan, kata Bos. Ketika saya jelaskan bahwa hal itu adalah instruksi saya untuk melakukan perbaikan dan pengecekan user yang: tidak bisa login, tidak bisa print, dan tidak bisa kirim e-mail, lalu ditanya apakah ada laporannya?. Saya jelaskan user tersebut belum membuat request. Nah … kena dech😦

Sesuai prosedur, seharusnya memang user ajukan request untuk menyelesaikan apa yang menjadi masalah.  Baru kemudian ajukan ke IT. Karena untuk mempercepat terkadang saya melupakan prosedur tersebut. Ke depannya saya memang harus tegas, kepada siapapun, tanpa terkecuali, tidak ada request, tidak perlu dilayani. Bos benar, dan seharusnya memang begitu. Saya kurang tegas.

Diskusi

5 thoughts on “Dimarahin Bos …

  1. sekali2 kayaknya kita harus bersabar hati
    o iya kalo dari medan ke tempat yang saya posting , kira2 10 sampai 11 jam
    kapan mau ke sini ?
    email saya pak , Insya Allah nanti akan saya bantu

    He he he… nanti kalau pas ada tugas. Kerja sambil jalan-jalan dan jalan-jalan sambil kerja. Terima kasih atas bantuannya.

    Posted by realylife | April 25, 2008, 9:57 am
  2. betul itu,mas. dikantorku boss ku itu harus sesuai dgn prosedur. hmm…kadang jujur juga sich aku kadang tak memakai prosedur yg diterapkan olehnya. lah wong kerjaan itu hrs cepat diselesaikan..hehehehe

    Betul juga sih …

    Posted by langitjiwa | April 26, 2008, 2:50 am
  3. Dimarahin Boss..
    biasa itu mah..
    lha kalau kita yg marahin boss,
    baru luar biasa.. -ngomporin dikit-

    yup. Prosedur harus dijalankeun.
    salam kenal boss.
    kata Bunda + mas Hangga
    Besuk kopdar harus dateng, tidak bisa tidak.

    Salam kenal juga mas, titip salam dengan Bunda dan mas Hangga, sepertinya saya tidak bisa datang.🙂 Lain kali Insyaa Allah bisa datang, jika waktunya cocok, tetapi kalau boleh sambil jalan-jalan gitu dech …

    Posted by trijokobs | April 26, 2008, 6:12 am
  4. he2x … gara2x prosedur ini, saya jadi kenal istilah create/open ticket (kl mau minta bantuan dari IT) dan kl masalah sudah selesai, dari bagian IT langsung akses ke system untuk close ticket tersebut.
    Salam kenal Pak🙂

    Salam kenal juga Pak Zacharias. Iya lucu juga, pake istilah ticket … kaya ticket bioskop aja. Saya sendiri kenal istilah ini, ketika berhubungan dengan salah satu ISP. Dan baru belakangan Div Multimedia Telkom, menggunakan prosedur tersebut. Dan saat ini, departemen IT saya juga ikut-ikutan menggunakan prosedur tersebut.

    Posted by jmzach | Mei 3, 2008, 12:57 pm
  5. Tetapi dengan mengikuti prosedur bukankah terkadang malah membuat kurang efisien? Barangkali lho ..

    Saya juga berpendapat begitu juga mas. Sejatinya peraturan dibuat untuk mempermudah, yang ada malah merepotkan. Pertama kita bekerja untuk pekerjaan itu sendiri, kedua ditambah dengan bekerja demi prosedur administrasi.

    Posted by ybandung | Mei 7, 2008, 6:22 am

Tinggalkan Balasan

Arsip

Blog Stats

  • 443,387 hits
April 2008
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  
