//
you're reading...
Sirkulasi

Larangan merokok di kantor

Kemarin Managing Director mengeluarkan perintah mengenai larangan untuk merokok di tempat-tempat kerja. Larangan ini sebetulnya sudah diberlakukan sejak lama, sekitar dua atau tiga tahun yang lalu. Hanya belakangan ini saja, instruksi tersebut seolah diabaikan.

Buat kebanyakan karyawan lain, yang tidak merokok sepertinya hal itu tidak berpengaruh apa-apa. Tetapi khusus saya, kebetulan saya adalah penderita alergi terhadap bau asap rokok. Sehingga larangan tersebut saya sambut dengan senang hati. Hari pertama ini, saya perhatikan tidak ada satu pun karyawan yang melanggar aturan tersebut. Udara ruangan pun nampak bersih. Semoga saja aturan ini ditaati untuk seterusnya.

Sedikit informasi mengenai alergi asap rokok ini, yaitu jika  saya mencium asap rokok, langsung hidung saya merespon dengan mengeluarkan cairan, sehingga terjadilah pilek. Dan selanjutnya diikuti dengan bersin-bersih. Tidak lama kemudian kepala agak pusing, emosi agak meningkat, muka menjadi agak memerah, dan konsentrasi kerja pun menurun. Kalau dibiarkan terus menerus, akhirnya menjadi sesak napas.

Kalau sudah sejauh ini, biasanya saya akan ke dokter THT di RS Proklamasi.  Ahhh … segarnya udara ruangan sore ini. Sekarang saya mau pulang dulu …

Diskusi

6 thoughts on “Larangan merokok di kantor

  1. kalau pulang hati-hati dijalan yah,mas

    Baik, seniman … terima kasih untuk mengingatkan …

    Posted by langitjiwa | Mei 9, 2008, 2:05 pm
  2. sensitip ya mas??

    Iya nih … plus kalau dingin, debu, dan asap rokok …🙂

    Posted by hanggadamai | Mei 12, 2008, 2:49 am
  3. saya juga seneng banget kalo sehari aja gak ketemu asap rokok. apalagi sebagai seorang perempuan, asap rokok itu sangat-sangat membunuh rasa nyaman saya, hehehe.

    hidup bebas asap rokok!

    Sip lah …🙂

    Posted by mataharicinta | Mei 13, 2008, 3:30 am
  4. Yang ini aku no comment …
    🙂

    Posted by nh18 | Mei 15, 2008, 10:01 am
  5. bagusnya kalo laki2 sensitip ama asep rokok🙂

    Posted by Menik | Mei 30, 2008, 12:03 pm
  6. duh…senangnya seandainya laki-laki perokok disekitar ruanganku sensitip asap rokok seperti mas..

    Posted by zainab | Desember 2, 2008, 7:41 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 443,412 hits
Mei 2008
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
%d blogger menyukai ini: