//
you're reading...
Notebook

Tidak ada driver yang menyertai Presario 3000

Dalam seminggu ini ada dua buah notebook merek Compaq Presario 3000 yang saya install dengan Windows XP. Pertama untuk salah satu pimpinan di sebuah departemen, sedangkan yang satunya lagi untuk salah satu direktur saya, yang kebetulan notebooknya sedang di service di vendor Acer.  

Compaq Presario 3000 tersebut ternyata cukup menyusahkan. Pertama tidak ada driver-driver yang menyertainya. Jadi harus download manual dari websitenya. Lha, bagaimana bisa download, kalau network cardnya sendiri belum bisa dideteksi?. Hanya kebetulan saja saya bisa menggunakan computer lain untuk lakukan download. Lalu bagaimana jika tidak ada computer lain?.  Notebook yang dibeli di Semarang tersebut ternyata memang tidak disertai system operasi Windows, hanya DOS saja. Dan sepertinya memang tidak mendukung untuk keperluan Windows. Buktinya, walaupun saya sudah download semua driver, tetapi untuk Audio dan Modem masih saja tidak bisa.

 

Akhirnya saya gunakan driver untuk notebook lain sejenis, akhirnya berhasil. Kesimpulannya, jika kita pengguna awam, sebaiknya notebook yang murah meriah ini agar dihindari saja. Dari pada nantinya Anda sendiri yang repot?

Diskusi

31 thoughts on “Tidak ada driver yang menyertai Presario 3000

  1. Saya juga pengguna compaq presario 3000, saya pun udah install xp cuman suara ga ada, driver ga punya, boleh minta pak… ato donlotnya darimana. Thx sebelumnya

    Bisa didownload di sini Pak :http://h10025.www1.hp.com/ewfrf/wc/softwareList?os=228&lc=en&cc=us&dlc=en&product=1816409&lang=en.
    Tetapi pas saya cek, memang tidak selengkap seperti waktu saya download dulu. Ukurannya lumayan besar, kalau memang mau bisa saya copykan dan kirim kemana?

    Posted by AgusW | Juli 6, 2008, 1:36 am
  2. bukannya sekarang sistem recoverynya ada didalam HD? termasuk drivernya?

    Gk ada mas, sebab sudah bawaan lahirnya dia pake DOS ha ha ha…

    Posted by yoki | Juli 11, 2008, 10:02 pm
  3. mas saya bernasib sama niy,
    punyaku presario v3717TU, pk xp sp3, tapi skg problem nya gada suaranya,
    uda cb2 nyari driver sejenis tp ttp nihil
    kalo boleh saya minta nama file nya yg dulu mas donlot,
    email n ym saya diek_3ant@yahoo.com
    -makasi-

    Oke akan saya kirimkan via e-mail ya …

    Posted by didik | Agustus 8, 2008, 12:37 pm
  4. slm kenal..
    tolong dong pak saya juga kewalahan nyari driver sound untuk v3717tu
    operating system saya juga xp. tks before.
    email saya : iwan_feua@yahoo.com

    Posted by irwan | Agustus 18, 2008, 11:54 am
  5. slam kenal juga…
    tlg pak sy jg pusing cari driver soundnya..mohon bantuannya, ini email saya :valent_angkringan@yahoo.co.id

    Posted by wahyuprio | Agustus 27, 2008, 6:07 am
  6. Salam kenal

    saya baru saja mempunyai notebook ini
    tetapi maslahnya tidak ada driver untuk wireless
    akhirnya saya mencarinya di internet
    setelah saya install,wireless masih disabled karena network adapter belum terinstall
    ada solusi..??

    Posted by Agam | September 4, 2008, 9:48 am
  7. masalah pak agam sama seperti masalah saya….
    spek wirelessnya aja saya juga nggak tau….
    tak instal pake intel gak bisa, atheros nggak bisa juga….
    nggak banget dech merekomendasikan compaq…..

    Mohon petunjuk

    Posted by luthor | September 7, 2008, 7:51 am
  8. Oya pak Agam, saya baru aja dapat driver wirelessnya, coba cek di:
    http://h10025.www1.hp.com/ewfrf/wc/genericSoftwareDownloadIndex?lc=en&cc=us&softwareitem=ob-26984-1

    mudah-mudahan bisa membantu

    Posted by luthor | September 7, 2008, 8:10 am
  9. saya juga punya PROBLEM SAMA punyaku presario v3717TU, pk xp sp3, tapi skg problem nya gada suaranya, bisa minta driver komplitnya ngga…

    Posted by yono | September 10, 2008, 3:07 pm
  10. mas saya juga nih udah ampun cari drivernya gak nemu2 untuk presario V3717TU tolongin donk bagi link nya atau krim via email juga boleh ke Dewek@myself.com
    Thanks ya mas………………

    Posted by Ahmad Nur F | September 16, 2008, 4:32 pm
  11. ok aku tunggu mas
    thx alot

    Posted by didik | September 20, 2008, 11:59 am
  12. salam kenal bt mas2 smua.aq ada msalah ni ama drive v3000 g ada driver ethernet controlernya.ada yang bisa bantu gax???
    mkasih sebelumnya.klo bisa tlong krim ke email pejantan_tangguh38@yahoo.com

    Salam kenal juga mas. Wah ukurannya besar banget nih, pasti akan bermasalah dengan kapasitas e-mail. Apa enggak sebaiknya download dari situsnya saja?

    Posted by arie | September 23, 2008, 1:36 pm
  13. Salam kenal mas..Pada presario 3000 saya, saya coba gunakan sistem operasi Vista Ultimate. Semua driver sudah saya instal dan dpt berjalan baik,hanya saja Network Controler yg menjadi kendala saat ini. Device driver sdh mendeteksi tp blm ada software yg cocok utk menginstalnya. Mohon bantuannya mas bila anda memiliki software yg cocok. Terimakasih..

    Salam kenal juga. Mohon maaf, saya enggak punya driver untuk Vista.

    Posted by Aji | Oktober 16, 2008, 7:58 am
  14. salam kenal…
    mas saya juga nih udah ampun cari drivernya gak nemu2 untuk presario V3717TU tolongin donk bagi link nya atau krim via email juga boleh ke rangga_kenshin@yahoo.com
    thx b4

    Posted by rangga | Oktober 26, 2008, 7:01 am
  15. Lho tmn2 smua, driver lngkp buat v3717tu ada d site hp.com, cek aj …
    OK bgt, kenceng tu laptop pdhl ram ny juzt 512mb pake vista ultimate lagi, merek lain ram 2gb buat buka vista home udah lemot abiz, punya ku udah aq install smua, cm buat BIOSny lbh suka pake maks. yg F.25, klo yg lebih baru malah ga kompatibel kayakny, rada failure pas booting …

    Posted by septian | November 18, 2008, 3:32 am
  16. Tolong banget, laptop saya Compaq Presario v3000 baru saja instal ulang tapi network contollernya belom ketemu. Dimana saya bisa downloadnya???

    Posted by krizhna | Desember 13, 2008, 6:57 am
  17. salam kenal braderrr…
    mau tanya neh…gw pake presario 3000…trus klo mau nyari driver ato software buat internetnya dmn ya….thank u

    Posted by peppy | Desember 18, 2008, 6:18 am
  18. sy dr malaysia.. sy jg mempunyai masalah utk sound driver minta tolong link kan alamat web sperti megaupload/ziddu atau sebagainya

    Posted by man | Desember 28, 2008, 3:18 pm
  19. Saya juga punya masalah sama punya gw presario v3717TU, pk xp sp3, tapi skg problem nya gada suaranya, bisa minta driver komplitnya ngga…

    Posted by rangga | Februari 2, 2009, 11:21 pm
  20. Saya juga punya masalah sama punya gw presario v3717TU, pk xp sp3, tapi skg problem nya gada suaranya, bisa minta driver komplitnya ngga… emai k rangga_kenshin@yahoo.com

    Posted by rangga | Februari 2, 2009, 11:27 pm
  21. mas masalah saya sama kya mas..pas diinstal saoundnya ga mau keluar..saya bingung dah coba di update juga ga bisa..

    klo boleh tau pake cd driver Laptop apa yang sejenis kaya mas maksud di atas?

    ato punya link.nya bisa di share..
    tolong yah..
    thx.

    Posted by ruben | Februari 6, 2009, 9:57 am
  22. laptop saya presario V3000..

    Posted by ruben | Februari 6, 2009, 10:00 am
  23. wah lagi pada bingung nyari driver ya, gw jg sorang driver tapi driver taxi heheheheee salah ya, oya maaf mampir skalian knalan, jgn lupa maen2 ke blog saya ya asep09.co.cc

    Posted by asep | Februari 25, 2009, 8:41 am
  24. saya jg butuh driver sound nya mas

    tolong dong kirim link nya dsini

    atau ke boshi@rocketmail.com

    terima kasih sebelumnya

    Posted by boshi | April 30, 2009, 3:25 pm
  25. saya juga cr ethernet controller utk presario v3000…
    ada yg bisa bantu kasi link??
    makasiii….

    Posted by masy | Mei 8, 2009, 6:40 pm
  26. mas saya mau dong dikirimin driver untuk ethernetnya ke dimasmukhlas@gmail.com

    kemudian kemaren saya coba install windows baru.. eh hardisknya nda ke detect

    Posted by dimas | Oktober 23, 2009, 2:39 pm
  27. Saya juga punya masalah sama presario v3000, pk xp sp3, tapi skg problem nya gada suaranya, bisa minta driver komplitnya ngga… emai k deoni_99@yahoo.com

    Posted by Donna | Agustus 18, 2010, 2:58 am
  28. saya juga pak.. soundnya belum bisa.. padahal udah nginstall drivernya..
    mohon dikirimkan ke email ini pak : erwin.januarisman27@gmail.com

    Posted by erwin | Juni 10, 2012, 1:29 pm
  29. saya juga blom bisa install driver soundnya ,
    mohon dikirim ke email ini
    erna4m1b3@gmail.com

    Trimakasih banyyak

    Posted by Erna | Oktober 28, 2013, 2:19 am

Tinggalkan Balasan

Arsip

Blog Stats

  • 443,387 hits
Mei 2008
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
