//
you're reading...
Curhat

Ada apa dengan Esia (2) ?

Setelah kasus sebelumnya di “Ada apa dengan Esia (1)?. Ternyata saat ini saya mendapatkan kasus baru lagi. Ceritanya begini:

Sudah beberapa kali Esia istri saya, bernomor 92282*** selalu bermasalah, yaitu ketika menghubungi nomor handphone tersebut, selalu bernada sibuk. Padahal saat itu handphone sedang tidak digunakan atau terkadang terdengar bunyi nada tulalit. Jika dihubungi sekali lagi biasanya baru bisa masuk.

Masalah ini kemudian saya laporkan ke Esia ketika sedang mengadakan pameran di JCC tanggal 11 Juni 2008 yang lalu. Akhirnya diperoleh no telepon yang bisa dihubungi yaitu dinomor 94235*** tetapi sampai saat postingan ini dibuat, nomor tersebut masih tetap tidak bisa dihubungi, dengan pesan “nomor yang anda tuju tidak dapat dihubungi, silahkan meninggalkan pesan atau hubungi beberapa saat lagi”. Saya tunggu beberapa saat, tetapi tetap saja tidak bisa dihubungi.

Selanjutnya saya coba cek di websitenya, dan saya hubungi customernya di sini, tidak ada yang angkat.

Kemudian, istri saya coba mengganti nomor esia yang baru dengan layanan pascabayar. Kejadian aneh hari ini (20/6) muncul, yaitu sekitar pkl 09.00 -an.  Tiba-tiba saja nomor HP yang lama   92282***  menerima panggilan dari telepon rumah saya sendiri (dari : 4370***) padahal HP dan Pesawat Telelpon letaknya bersebelahan. Loh, ada apa ini ???  Akhirnya istri saya tetap mengangkatnya, tetapi tidak ada jawaban. Kemudian ketika HP di off-kan. Anehnya, HP tersebut masih bergetar terus tidak bisa dihentikan. Karena panik akhirnya, baterrynya dicabut.

Terkait dengan hal tersebut, mohon penjelasan dari Esia atas masalah ini. Dan kepada rekan-rekan bloger yang pernah ada pengalaman seperti ini, mohon dapat memberikan komentarnya di blog ini.

Saat ini saya juga sedang menunggu aktifasi Speedy menggunakan nomor telepon tersebut, apakah ini juga ada hubungannya? Saat ini saya masih menyelidiki hal tersebut.

Informasi baru: Bahwa ternyata panggilan dari no telepon 4370*** adalah berasal dari teknisi Telkom yang sedang melakukan tes jaringan Speedy. Sedangkan untuk Esia, sampai saat ini masih belum ada informasi (1/7/2008).

 

Diskusi

6 thoughts on “Ada apa dengan Esia (2) ?

  1. kayaknya ganti operatorlebih baik pak

    Sedang dipertimbangkan nih Mas …

    Posted by realylife | Juni 22, 2008, 4:23 pm
  2. bener tuh, saya mengalami hal serupa beberapa hari ini. temen saya pake esia dan saya musti kontak dia penting, tapi setiap kali saya mo telp pasti seperti itu

    Iya, kalau tidak segera dilakukan perbaikan, customer bisa pada lari semua, gara-gara kesulitan dihubungi…

    Posted by ganes | Juni 25, 2008, 1:28 pm
  3. ow, ternyata gak cmn aku aja yg ngalami hal aneh ini.. klo aku gini mas, ada pelanggan yg pakai no esia, tp klo aku telp (telkomsel) malah yg nerima operator flexi…!
    .
    “Telkom flexi selamat pagi pak!”, gubrak… :)) ni nomor kenapa gt… nomor dia cmn bs ditelp dari indosat & XL… akhirnya dia ganti nomor jg😀

    He he he… saling silang enggak nyambung jadinya …

    Posted by alva.hendi | Juni 25, 2008, 10:14 pm
  4. kayanya esia sering banget gitu ya mas:/

    Selama ini sih memang begitu, semoga Esia bisa lebih memperbaiki lagi layanannya.

    Posted by mataharicinta | Juni 28, 2008, 8:32 am
  5. ganti yg lain aja mas..

    Baru mau akan nih …

    Posted by hanggadamai | Juli 1, 2008, 4:52 am
  6. wah , tulisan barunya mana ni pak
    ditunggu lho ya

    Iya sudah lama enggak posting, jadi malu … he he he…
    Tetapi hari ini saya akan aktif kembali mas …

    Posted by realylife | Juli 6, 2008, 4:41 am

Tinggalkan Balasan

Arsip

Blog Stats

  • 443,387 hits
Juni 2008
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
