//
you're reading...
Software

Program Remote

Untuk sebuah pekerjaan mengharuskan saya hari ini menggunakan program Remote, untuk melakukan koneksi dari Malaysia ke Jakarta. Sebetulnya ada beberapa program remote sejenis. Dan yang biasa saya gunakan selama ini adalah Radmin. Tetapi karena pihak rekanan perusahaan tersebut menginginkan agar saya menggunakan program VNC.

Persoalan timbul, tidak bisa terkoneksi, setahu saya, VNC bisa digunakan jika menggunakan IP Public, sehingga melalui alamat IP itulah nanti mereka bisa terhubung ke server di Jakarta.  Padahal kantor tersebut hanya menggunakan koneksi Speedy, artinya tidak mempunyai alamat IP Public.

 Sebagai alternatif, maka saya menggunakan Logmein, yang saya download di sini  www.logmein.com . Sebuah aplikasi yang tidak memerlukan IP Public untuk mengaksesnya. Sangat mudah digunakan dan sederhana. Lebih jauh lagi, bahwa LogMeIn ini juga bisa melakukan remote sound, remote printing, drag & drop fils, fle manager, sharing, dan mini meeting. Versi yang saya gunakan ini adalah versi gratisan.

Menurut saya, aplikasi ini sangat menarik, dan sangat memudahkan dalam membantu melakukan maintenance server di kantor cabang dari kantor pusat.

Diskusi

One thought on “Program Remote

  1. bagaimana cara menggunakan nya gan…..
    N download nya kok gak bisa yaa gan…. kirim link logmein nya donk gag… thanks

    Posted by aris | April 23, 2011, 1:06 pm

Tinggalkan Balasan

Arsip

Blog Stats

  • 443,412 hits
Agustus 2008
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
