//
you're reading...
Notebook

Kerusakan notebook Acer AS5002NWCLi

Kemarin, saya sempat kesal dengan PT Acer Indonesia di Mangga Dua Square. Pasalnya, saya ada notebook Acer type AS5002NWLCi yang bermasalah. Di mana kerusakan tersebut, yaitu pada bagian keyboard dan mouse mendadak tidak bisa difungsikan. Selain itu juga tombol on/off nya juga tidak bisa difungsikan. Celakanya, ternyata bukan cuma satu notebook yang kerusakannya sama, ada 2 unit, yaitu punya Sdr. Agnes (Marketing) dan Capt. Lengkong (QMR).

Terus terang, agak pusing juga memperbaiki sesuatu yang sifatnya kadang-kadang saja. Jadi perlu waktu lama untuk ketemu penyakit itu muncul kembali. 

Beruntung,  untuk notebook yang satunya sudah berhasil kami perbaiki sendiri, dan sampai saat ini tidak bermasalah lagi. Hanya saja untuk yang satunya lagi masih suka kumat. Karena ketiadaan waktu, dan juga karena terlalu lama saya pegang akhirnya saya serahkan saja ke yang ahlinya, Acer Indonesia. Setelah disevice beberapa minggu, menurut Acer Indonesia sudah diperbaiki. Yang kemudian dilaporkan agar segera diambil.  Tetapi rupanya tidak ada perubahan apa-apa. Saya tidak tahu, apakah diservice atau cuma test running saja?

Akhirnya saya kembalikan lagi untuk dilakukan pengecekan ulang. Dengan melaporan kembali keluhan saya yaitu: suka hang dan tombol on/off tidak bisa dimatikan. Beberapa hari kemudian saya agak terkejut karena dilaporkan bahwa notebook tersebut harus ganti LCD. Loh? Koq LCD dibawa-bawa, apa masalahnya? Katanya LCD goyang-goyang … Hi hi hi … lucu juga. Yang dikeluhkan adalah masalah tombol on/off dan suka hang, tetapi yang diganti LCD plus battery.

Padahal selama ini tidak pernah ada masalah dengan LCD tersebut. Bagaimana mungkin bisa terjadi kerusakan LCD? Untuk itu saya tidak bisa terima atas laporan kerusakan tersebut, karena selama ini tidak ada masalah dengan LCD.

Beberapa hari kemudian selama 1 minggu saya memang sedang ada pekerjaan di kantor cabang. Sehingga tidak lagi saya sempat monitor masalah tersebut (Case No: 161008-196). Dan rupanya orang saya, karena mendesak untuk memerlukan notebook tersebut akhirnya disetujui service notebook tersebut seharga: Rp 3.840.100,- di Acer Indonesia. Mahal banget ya? padahal pemikiran saya kalau memang service sebesar itu, lebih baik ganti baru saja. Tetapi bukan dengan merek Acer lagi tentunya, saya akan merekomendasikan merek yang lain.

Saya sudah sampaikan complain saya ke pihak Acer melalui formnya dan juga websitenya, tetapi sejauh ini belum ada tanggapan.

Diskusi

18 thoughts on “Kerusakan notebook Acer AS5002NWCLi

  1. Penting nih, secara leptop gw Acer juga…!
    Tolong ya Cer… beresin masalah Bapak yang satu ini…! Jangan mengecewekan begitu dong…!

    Posted by mang kumlod | November 26, 2008, 12:58 pm
  2. Kl gitu, merek laen yg direkomendasikan apa niy?😀

    Posted by yodama | November 26, 2008, 5:20 pm
  3. Waduh, saya pakai Acer nih!😦

    Eh, tapi kok lucu ya… Awalnya cuman karena mau betulin on off, kok malah disuruh ganti LCD?
    Emang layar sentuh, apa????

    *jadi ikutan gemes*

    Terus berjuang Mas!
    Ntar kasih tahu saya yaah…

    Posted by jeunglala | November 30, 2008, 3:01 am
  4. walah, aku nda pake acer ni pak
    btw dah manggil tukang reparasi khan???

    Posted by Reallylife | Desember 3, 2008, 11:20 pm
  5. weh….

    Acer mang dapet prestasi “PENJUALAN TERBANYAK TAHUN 2006, 2007, 2008″ …..
    tapi juga ‘PRODUK DENGAN KERUSAKAN TERBANYAK TAHUN 2006, 2007, 2008”

    Namanya aja ACER…..a.k.a Awas CEpat Rusak…!!!!!
    (ini penjualnya sendiri lho yang ngomong..!!!)

    mulai dari batere, chargernya, tombol mouse, sampe ada yang tu laptop g bisa ditutup, jadi dari Sidoarjo sampe Surabaya dibawa pake motor dalam keadaan terbuka gitu…GILA..!!!!

    Sekali lagi selamat buat ACER karena menjual produk yang “Berkualitas” sehingga Customer Servicenya selalu penuh dan ramai……(dipenuhi orang2 yang klaim kerusakan)

    kalo ACER tau Evaluasi ya…..

    thx

    Posted by Salis B Rizal | Desember 9, 2008, 3:11 am
  6. jadi makin aneh ya rusaknya.
    saya juga pernah tuh begitu. awalnya cuma laptop kena virus doank.dititipin kira2 seminggu, LCD nya udah warna abu-abu aja a.ka rusak.
    gak tau diapain kok bisa begitu. waktu ditanya LCDnya kenapa, bilangnya karena virusnya udah parah banget.

    gak seru banget kan jawabnya?

    Posted by mataharicinta | Desember 9, 2008, 9:51 am
  7. wah saya ikut berduka nich pak, memang bener masalah tombol On/OFF mank gak da hubungan dengan batrai atau lcd, gak pernah nyoba di repaire di tempat lain pak???
    coz saya juga menerima service laptop kok pak:)

    Posted by gyeez | Desember 11, 2008, 8:50 am
  8. Namanya juga ACER Agak cepet Rusak !!!

    Posted by icha | Desember 17, 2008, 10:29 am
  9. Wah ni bs jd refrenc bt kt2,mksi byx pak.tp sran sy hrusy bpk cek ja lu tegangan btrey,aly prangkat elektronik papun kinerjay trgantg ma nmy btre.drop voltag bs mnyebabkn komputer rst/hang scra mnda2k.sprty acer prhtkn produky jgn asl2an stmpel lu2s QC.ni mbuktkn kualitas semikonduktor acer murahan.

    Posted by Komet(komentator) | Desember 18, 2008, 10:03 am
  10. Saya juga ada masalah dgn notebook acer saya type Travelmate2481nwxci,Lcdnya backlightnya mati,tapi walau gelap keliatan kalau computernya jalan,tolong dong ada yg bisa bantu informasinya,notebook apa harus ganti lcd atau masih bisa di perbaiki,sebelumnya thx bgt ya…

    Posted by koko | Februari 26, 2009, 3:18 pm
  11. sama neeh LCD Blacklight nya mati, tp keliatan klo komp. jalan..ad yg bias bantu g ya..

    Posted by Nisa | April 21, 2009, 4:37 am
  12. waduh…kebetulan kasusnya sama ne keyboard qw jg ikutan ngehang…awalnya satu tombol, so malah semua ne…gemana y ada yang tau gak??thnks

    Posted by ibay | Agustus 6, 2009, 7:03 am
  13. Acer Aspire 5050, sy pengguna yg 1/2 mati…awalnya ngehang terus dicoba instal ulang web.cam n bluetootnya bermasalah, sy pikir mungkin dlm instal ada yg lwt. Utk jelasnya sy minta bantuan teman yg lebih mengerti, al hasil gagal melulu. Akhirnya sy bw ke service Acer, al hasil tidak optimal juga arti kata …1/2 hidup… hanya bisa diinstal pake vista n web.cam,bluetoot n usb nya nggak fungsi. Sy bw lg ke service lain malah angkat tangan … dor…dor…dor.

    Posted by ratno | Agustus 7, 2009, 2:03 am
  14. notebook saya juga acer aspire 5584
    dulu harganya masih selangit
    baru 2 taun eh speakernya mati (soundcard)
    trus suka masalah dengan port nya
    ditanyain ke acer ktnya hrs ganti mainboard
    sama dengan beli lagi niii
    ya sudah dibiarin sajah
    kapok deh ma acer

    Posted by ucay | Agustus 9, 2009, 1:24 am
  15. saya jg salah satu pengguna Acer 2920 yang sangat amat menyesal sudah membeli produk Acer..baru dipake 1 taon, uda mati total..begitu mau diservis..katanya harus ganti motherboard yg harganya 3.7jt…gila padahal belinya aja uda mahal…masa msti bayar lagi 3.7jt padahal baru dipake 1 taon…produk Acer memang sangat amat mengecewakan…=[

    Posted by Lina | November 5, 2009, 9:38 am
  16. sama.aku sekarang lagi merana karena acerku 4520 jg lagi gak sadar-sadar. katanya sih motherboardnya rusak. aduh emang ACER-(Awas CEpat Rusak)….

    Posted by arachman | November 12, 2009, 9:54 pm
  17. Sama sy jg pake ACER 5620,klu baterai dipasang langsung HANG dn begitu sy lepas lgsng NORMAL lg.. Wah parah bgt ACER…

    Posted by Rudy | Februari 4, 2010, 1:49 pm
  18. Laptop saya acer 5550 dulu saya pernah ganti keyboard alnya da yg rusak di servis center acer kena 700rb..
    eh sekarang malah masalah lain muncul yaitu layarnya bergaris..haduh pusing saya kalo harus diganti lcdnya??
    pasti mahal..
    ada yg tw gak brapa harga ganti lcd?

    Posted by rindi | Februari 9, 2010, 9:33 am

Tinggalkan Balasan

Arsip

Blog Stats

  • 443,412 hits
November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
