//
you're reading...
Internet

Pilih Telkomsel Flash atau IM2?

Beberapa hari ini, saya ditugaskan untuk memilih koneksi internet untuk beberapa  crew kapal asing yang sedang sandar di pelabuhan di Indonesia, dari sebuah perusahaan asing.

Pilihan, saya batasi hanya produk Telkomsel Flash (Telkom) dan IM2 (Indosat).  Untuk itu, saya membandingkan kedua produk tersebut berdasarkan :

  1. Informasi di website-nya masing-masing.
  2. Mengunjungi gerainya IM2 langsung di Kelapa Gading.
  3. Komunikasi melalui call centrenya Telkomsel Flash.
  4. Test komunikasi melalui e-mailnya IM2.

Kemudian saya mencoba membandingi kedua produk tersebut berdasarkan informasi yang saya peroleh, sbb:

Paket dengan modem, artinya mendapatkan modem gratis dari provider. Pilihan paket ini adalah minimal berlangganan adalah 1 tahun, dengan kontrak.

Telkomsel Flash

IM2 Prime

Paket berdasarkan volume:Paket basic, Rp 250.000,-/ bulan / 500 MB, kecepatan 256 kbps.Paket Advance, Rp 350.000,-/bulan / 1.2 GB, kecepatan 512 kbps.

Paket Pro, Rp 525.000,-/ bulan / 3 GB, kecepatan 3.6 mbps

=> Kelebihan pemakaian Rp 1/kb

Paket berdasarkan volume:Ecofiti, Rp 259.000,- /bulan/ 700 MB, kecepatan 384 kbps => kelebihan pemakaian Rp 0.4/kbYou, Rp 350.000,-/ bulan/ 1.2 GB, kecepatan 1.5 mbps, => Kelebihan pemakaian Rp 0.35/ kb

Bizz, Rp 999.000,-/ bulan/ 5 GB, kecepatam 1.5 mbps, => Kelebihan pemakaian Rp 0.25/ kb

Paket berdasarkan Waktu:Basic, Rp 250.000,-/22 jamAdvance, Rp 350.000,-/60 jam

Pro, Rp 525.000,-/165 jam

=> Kelebihan pemakaian Rp 350 /menit

Tidak ada layanan berdasarkan waktu
http://www.telkomsel.com http://www.indosatm2.com

Paket tanpa modem, artinya modem membeli sendiri, boleh beli di ISP, maupun tempat lain. Pilihan paket ini adalah tanpa kontrak berlangganan, jadi boleh berhenti seaktu-waktu.

Telkomsel Flash

IM2 Prime

Paket basic, Rp 125.000,-/bulan / 500 MB, kecepatan s.d. 256 kbpsPaket Advance, Rp 225.000,-/ bulan/ 1.2 GB, kecepatan 512 kbpsPaket Pro, Rp 400.000,-/ bulan/ 3 GB, kecepatan 3.6 mbps

=> Kelebihan pemakaian Rp 1/kb

 

Telkomsel tidak menyediakan modem, sehingga harus beli sendiri di luar.

Harganya Rp 1.300.000,- merek Huawei

Paket Eco, Rp 160.000,-/ bulan/ 700 MB, kecepatam s.d. 384 kbps=> kelebihan pemakaian Rp 0.4/kb 

 

 

 

 

 

IM2, menyediakan modem yang sudah dibundle dengan Voucher perdana, USIM card.

Harganya Rp 1.499.000,-

Kemudahan dihubungi (adanya call centre) juga merupakan salah satu parameter dalam saya memilih produk tersebut. Menurut saya, dalam hal ini IM2 (Indosat) sangat sulit dihubungi, saya cari di Google pun tidak ada yang mencantumkan no telepon yang bisa dihubungi. Saya coba cari di 108 pun hanya diperoleh nomor  faxnya saja.  Ketika saya kunjungi galerinya di Kelapa Gading, baru saya ketahui ternyata memang ada kebijakan yang membuat kita tidak bisa menghubungi galeri tersebut. Satu-satu nya alat yang bisa menghubungi provider tersebut hanyalah lewat e-mail yaitu: e-service@indosatm2.com. Itupun ketika saya coba test kirim e-mail tanggal 28 Januari 2009, baru direspon tanggl 4 Febuari 2009. Hal ini tentu akan merepotkan jika ada masalah dengan koneksi tersebut.

Berbeda dengan produk Telkomsel Flash, di mana di Websitenya mencantumkan call centre yang disebutnya Carolina.  Hal ini tentu sangat membantu  jika ada kendala pada perangkat yang kita gunakan, ataupun menanyai produk yang kita tidak mengerti.

Akhirnya produk dan paket layanan yang saya pilih dan beli adalah  Paket Advance, Rp 225.000,- / bulan/ 1.2 GB, kecepatan 512 kbps, dengan modem Huawei  yang dapat dibeli sendiri, secara terpisah. Semoga, kedepannya  kelemahan IM2 dalam melayani customer ini dapat diperbaiki, mudah dihubungi ketika dibutuhkan.

Diskusi

57 thoughts on “Pilih Telkomsel Flash atau IM2?

  1. Wow saya ga ngerti yah…
    Ini saya langganana pake IM2 unlimited 2GB plus modem untuk taun pertama Rp260rebuan.
    Terus saya pernah liat juga ada TselFlash unlimited 3GB gapake moden kalau ga salah sekitar Rp100rebu s.d. Rp150rebu deh.
    Mungkin paketnya udah berubah kali yah?
    Coba dicari2 lagi mas..!

    Posted by mang kumlod | Februari 6, 2009, 3:47 am
  2. betul, IM2 sudah ada paket unlimited, 100rb/bln
    dan lagi, di webnya indosatm2 ada kok nomor customer servicenya, cuma emang susah dihubungi.

    Posted by titan | Februari 6, 2009, 6:55 am
  3. knapa ga pake yg unlimited? lebih murah lho. 2-2nya harganya sama, 110rb perbulan. aku pake flash 2 bulanan ini dan merasa sangat puas. pernah donlot file ukuran 150an mb, kelar dlm waktu 14 menit. apalagi buka video youtube, ud ga keitung lagi abis brapa mb, keasikan sih. klo im2 ga tau deh. yg pasti dia limitnya 2gb trus speednya turun. klo flash kan limitnya 3gb.

    Posted by Fansi | Februari 6, 2009, 2:18 pm
  4. ada yg mw staterpack im2 prabayar g?

    sy jual dgn harga murah.

    130rb klu bli 50pcs

    125rb klu bli 100pcs

    hub sy klu ada yg mau

    085668160600

    Posted by putra | Februari 17, 2009, 3:58 pm
  5. wah ini termasuk meng-iklan nggak ya?

    *klo saya sih prefer ke Indosat, yang (katanya) lebih stabil ketimbang telkom

    Posted by herdianto | Februari 18, 2009, 8:46 am
  6. saya pakai IM2 broom unlimited sejak desember 2008,
    im2 sangat mengecewakan, speednya lemot banget apalagi di jam jam sibuk buka web gogle aja bisa 10 menit. mendingan pilih yang lain aja deh saya dah kapok pake IM2.
    di tambah lagi call centre nya yang ga bisa di hub, saya sudah nyoba mengubungi dari pagi siang sore malam ga bisa2 saking penasarannya jam 3 pagi saya pernah coba call masih sibuk juga (yg jawab cuma mesin penjawab aja) saya heran sebenarnya call centre nya (0217854 6969) itu ada manusianya ga sih. saking penasarannya saya coba beli IM2 yang broom classic yang katanya speednya lebih cepat. ternyata sama saja setali tiga uang.ampun mah IM payah bngt.

    Posted by fiqi | Februari 23, 2009, 3:42 pm
  7. saya pake im2 sudah selama 2 bulan,dan saya merasa menyesal karena selalu susah untuk conect..
    tapi kalau sudah conect speednya memuaskan..
    walaupun kita ketahui im2 sangat cepat dalam hal mendownload (karena saya pernah mencoba download video sebesar 150MB dalam waktu 13 menit),tapi kalau susah connect ya sama aja bohong..

    bener2 im2 payah..

    Posted by wawa | Februari 24, 2009, 1:00 pm
  8. wah padahal i mo bli IM2 nih …..jadi mikir2 lage deh ane. tks buat infonya nih…:D

    Posted by rian | Maret 4, 2009, 6:24 am
  9. Ternyata harga komunikasi masih terlalu mahal di Indonesia!

    Posted by juliach | Maret 4, 2009, 11:27 am
  10. kalu saya apapun mau asalkan gratis…..😀
    !!! wah aku ini njaluk gratisan thok !!!😀

    salam kenal😀

    Posted by nelson | Maret 12, 2009, 12:51 pm
  11. Bagaimana sih cara ngedaftar telkomsel flash yang unlimited?

    Posted by Andreas | Maret 18, 2009, 2:14 am
  12. Teruzzz Provider yang bagus yg mana donk????
    Solusi nya???

    Posted by Dj Daniel Am to Pm | Maret 24, 2009, 1:55 pm
  13. aku udah sebulanan baru awal bulan kemaren pake m2, akhir2 ini sering bikin jengkel cz susah conectnya, bisa conect asalkan udah diatas jam 12 ato jam 1 malam, im2 kayaknya sudah bertekad, semua pelangganya harus manusia kampret yang tidur pagi dan malem begadang, klo gini terus aku mendingan pindah ke Telkomflash aja klo g da perubahan.

    Posted by den bagus | April 1, 2009, 6:55 pm
  14. kayaknya sy lebih mili im2 deh (heheheh emang sekarang sedang oake merek ini :D)

    Posted by uwiuw | April 4, 2009, 8:45 am
  15. hehehhee… gua setuju ama pendapat rata2, yaitu gua lebih milih Indosat IM2 (bukan iklan yah). Karena selama 3 bulan ini gua pake IM2 lancar baik itu browsing maupun download..

    Posted by jin | April 4, 2009, 11:14 pm
  16. jangan pake im2 .. busuk tuh ..

    gw sering ga bisa konek n sering bengong …

    lambat amit2 …

    jaringan 3.5G nya telkomsel lebih besar .. krn dia baru beli pita jadi total pitanya 10Ghz sedang im2 cuma 5ghz (udah gt dishare sama indosat 3.5g … n usernya buanyaakkkk … ancur)

    Posted by adwin | April 6, 2009, 3:56 am
  17. mas… mas…flash punyanya telkomsel…bukan telkom… dan menurut wa,soal coverage telkomsel jauh lebih unggul dibanding indosat… cuma pengurusannya itu lho… lebih ribet dibanding im2… soal e kita musti punya kartu halo… klo ndakmusti bikin dolo… trus perbulan 125 rbu dengankuota 3giga… klo abis turun deh kecpatannya… im2 cuma 2 giga tapi 100rb… hayoooo… pilih mana… pilah pilih pilah pilih…

    Posted by boim | April 9, 2009, 3:54 pm
  18. hehe….mendingan net punya saya dong, pasang antena cuma 400 ribu di jundinet.com dan perbulan unlimited cuma 150 ribu….tapi itu dia kelemahannya, hanya bisa dipake di rumah, dan kalo ada hujan dg kilat& petir, cabut kabel net USB-nya….hehe….
    Yeah…apapun ada kelemahan & kelebihannya masing-masing.
    :;)

    Posted by bu Bar | April 25, 2009, 3:36 am
  19. tergantung lokasi jg kalee, g di stagen kalimantan di tengah hutan koneksi im2 memang payah, tp waktu di bandung cepet banget .. makanya g pengen coba pake telkomflash .. mudah2an ampuh buat di tengah hutan

    Posted by robby | April 30, 2009, 4:00 pm
  20. gw tetep milih IM2………
    hehehe
    sekedar iklan…
    gw jual perdana IM2 yang Unlimited dan Classic
    yang Unlimited 200ribu
    yang classic 75ribu
    bole beli banyak
    dan tersedia berbagai merek modem,siap antar ditempat.
    khusus daerah medan dan sekitarnya
    081265555172
    08116046611
    thanks

    Posted by suci ananda | Mei 1, 2009, 5:59 am
  21. Sekedar sharing ajah.. Aku pake Tsel Flash udah 7 bulanan, so far dengan harga 125 per bulan (kuota 3 Gb, max speed 256kbps) yah lumayan lah.. cuma karena tempat tinggal (Bintaro) yang rada terpendil, jadi dapetnya sinyal dikit.. Tapi stabil kok.. Walau 1 bar aja, tapi kecepatannya bagus..
    Dari Fansi : knapa ga pake yg unlimited? lebih murah lho. 2-2nya harganya sama, 110rb perbulan. aku pake flash 2 bulanan ini dan merasa sangat puas. pernah donlot file ukuran 150an mb, kelar dlm waktu 14 menit. apalagi buka video youtube, ud ga keitung lagi abis brapa mb, keasikan sih. klo im2 ga tau deh. yg pasti dia limitnya 2gb trus speednya turun. klo flash kan limitnya 3gb.
    Hebat bener 150MB cuma 14 menit? Gilaaa.. Keknya nda mungkindeh.. Itu yang paket 110rb?

    Posted by Bahtiar | Mei 12, 2009, 8:17 am
  22. im2 kadang2 koneck kadang ga huuuuuhhhhh….gmana nihhhh operator…..

    Semoga saja, si operator membaca tulisan ini ya …

    Posted by deden | Mei 17, 2009, 4:02 pm
  23. eh gw mau nanya nih…lebih baik kita bli modem dr telkomflash yg gw itung 1,5jt/modem huawei yg harga nya 1jt? soalnya gw g ngerti kecepatan & ketahanan yg paling baik dr 2 modem gsm itu…mohon bantuan nya untk yang berpengalaman? ^^ thnx`

    Posted by abi | Mei 21, 2009, 9:00 am
  24. gua puas pakai flash dong.udah apalagi pakai flash aja puasssssssss.

    Posted by dedy | Mei 23, 2009, 6:24 pm
  25. kalau gw skrg pake im2 broom unlimitied 125rb, kalo boleh saran mending jgn dipake dah………..
    ancur banget, udah lemot banget, koneksinya sering banget putus.
    capex dech……

    Posted by Randy | Mei 24, 2009, 10:23 am
  26. c gw jga sbernya lgi bgung ni plih mna tlkomsel flash ato im2
    tp mnrut info2 yg gw dpet c msing2 pnya klebihan cuy
    tp gw pnya dpet sran dri pnjual mdem
    sbenernya koneksi trgntung wilayah
    klo tnggal di kota yg dpet signal 3g bnyak yg nyranin pke im2
    trus klo d daerah pinggiran, mndngan pke tlkomselflash
    nah c gw jg mw share ni, bkan pnglaman gw c tp pnlaman c babeh n mybro
    ktanya mndingan pke telkomflash
    1.wktu tu babeh gw mw update, kbtulan kneksi d kntornya ptus(krja d PLN Bogor) nah trus dya pnjem tlkomflash tmennya, dya blang kneksinya cpet bgt
    2.kakak gw pke m2, trus ktanya mndingan pke flash cz d bndingin ma telkomflash tmennya, telkomflas lbih memuaskan waloupun ngurusnya rada2 ribet

    nah skarang klo mw mlih telkomflash, hrus ati2 jga ma pmbayarannya(bnyak info yg tgihannya ampe berjuta2 gra2 slah prosedur)nah, dah tw kan sarannya ap?prosedurnya hrus d prhtiin bner2

    Posted by ujha | Mei 25, 2009, 2:59 pm
  27. trus bwat abi,, mndingan bli modem jgn yg 1 pket ma kartu! bli misah aj
    modemnya cndrung lbih bgus n jauh lbih mrah
    kita bndingin aj lngsung
    klo pket telkomflash
    modem klo g slah dpetnya huawei e220 hrga 1,5jta
    td siang gw nya ma toko tmpat bli mdem huawei tipe tu dah jdul trus dya nwari huawei e3–(gw lpa yg psti lbih bgus) cuma 1,1jta
    tp akhirnya gw bli sierra 885 cuma 775rbu aj

    Posted by ujha | Mei 25, 2009, 3:06 pm
  28. owy 1 lgi,
    kualitas modem siera gw sma kya huawei e3– vodafone

    Posted by ujha | Mei 25, 2009, 3:17 pm
  29. saya itung-itung punya IM2 gratis tiap bulan,,,setelah saya ikutan KID..ternyata hasil dari KID lumayan lo buat bayar IM2 bulanan masih sisa..he…3x…yah itung itung mengoptimalkan IM2 ku…

    Posted by apip | Mei 28, 2009, 6:06 pm
  30. Info tentang pemanfaatan IM2
    Solusi bagi pengguna IM2…
    manfaatkan IM2 anda dengan kasfiesta….
    Pokoknya cuma ngidupin viestabar…akan dapat dolar….
    Lumayan klo dirupiahkan…satu bulan mencapai 1 juta….
    Gak usah cari referal…gak usah klik-klik macem..macem…dolar secara otomatis bertambah terus…
    And sudah terbukti membayarnya….
    Tingal manfaatin aja IM2 mu dengan jalanin kasfiesta….
    moga bermanfaat….gak ada unsur paksaan/pemerkosaan…he…3x..

    Posted by bagas | Mei 31, 2009, 4:00 am
  31. Im2 produk gagal indosat, masa rata-rata 1kbps, nyesel gue

    Posted by Ryude | Juni 18, 2009, 11:52 am
  32. gmn ya klu ak sih pk im2,ya gt sring lemot koneksiny…

    tp ak sring baca banyak orang yg mengeluh tentang telkom flas…ap lg mslh pembeliany sering dibikin ribet…

    tolong bantuany maslah bagus tidaky pemakaian im2 dan telkom fles di kota malang (jatim)…

    Posted by candra | Juli 11, 2009, 5:48 pm
  33. wele”,, gw nambah pusing ni dgn masalahnya !!

    ckckckc

    skrg gw make im2, tpi lalod banget,,,gak siang dan mlam ! siaallllll

    mana situs gw kagak bisa di akses melalui m2, klw pake telkomselfals baru bisa!!
    gw saranin pake eksis aja (gak nyambung yaa??) !!

    Posted by haedir | Juli 24, 2009, 6:02 pm
  34. Im2 tuh busuk banget. Gue pernah pake cuma tahan 2 minggu. Spid cuma 0 bps. Produk sampah.

    Posted by Adios | Agustus 7, 2009, 10:31 pm
  35. Im2 lemot bgt, gue yg make aja emosi sape gue banting. gue saranin pake telkomselflash.

    Posted by yose | Agustus 13, 2009, 1:44 pm
  36. Waduw,, pseteruan im2 n flash maci panas,,,

    Ak pribadi pke flash yg volum basd 100rb perak dpt 300mb it… Sehat aj… Mak wushhh…la pokoknya,, oiya, modem pke hp g502,,

    Haa… Nh ad mslh ribet, bpk ak minta d bliin modm dan plengkapnya,,

    Nah, ak bingung antara im2 ap flash,, telkmsl byr na ribet,, im2 kn sodaraan ma im3,, im3 it sukur2 hsdpa, 3g aj suka g nongol…

    Enak nya plih yg mana,,,

    Oiya, budget bulanan, max 150rb,,,

    Ada saran??

    Posted by Dian | Agustus 13, 2009, 7:58 pm
    • 100rb/300mb itu tarif baru kan?
      gw baru beli modem paketan tuh.tergiur sama bonus 300mb/bln slama 6bln. eh taunya paket yg 125rb/2gb udah ga ad… jd bingung nih, mana flash jadi lemot bgt. cm dpt gprs. mending gnt im2 broom aj deh. abis browsing sih ktanya im2 knceng, trz 100rb/2gb. isi ulang pulsa gt..

      Posted by ieucat | September 25, 2009, 6:34 am
  37. cek kuat lemah sinyal HSDPA provder d daerah anda… mana yg lebih dominan flash ato IM2, jgn sampe g dpt sinyal HSDPA/3G d paksa-in bli haha… pasti bakal teriak2x marah. selama ini saia pake IM2 broom unlimited dah lumayan membantu pekerjaan d rumah, meski kadang memang suka lambat koneksi nya akibat pemakaian d jam2x padat… Jadi klu mau pilih IM2/Flash pilih menurut pemikiran rasional anda.. soalnya yg menghujat IM2/Flash banyak bgt hihi klu cari info d internet.

    Posted by tedhy87 | Agustus 17, 2009, 12:36 am
  38. saya pake flash di malang. udah 1 bulan terakhir ini sangat “stabil” dengan download speed 6kb/s (!), & upload speed kadang2 malah 20kb/s (???)! Padahal sinyal HSDPA dapet, connect juga gampang. tp serasa internetan pake hape jadul…

    Posted by danny | Agustus 18, 2009, 10:24 am
  39. terimakasih infonya,,
    [saya baru ingin pake modem hsdpa utk personal aja]

    Posted by egista | September 9, 2009, 2:35 am
  40. orang ndonesia gak ada puasnya di kasih yg murah masih ngeluh sekalinya mahal malah bilang kemahalan …hahahahahahaha

    Posted by sultan agung | September 25, 2009, 6:39 am
  41. Yang pasti,Flash penipu abis.ngelanggar kontrak secara sepihat lewat program anti throtling. Sialan!
    Mending pake apa atuh nya?

    Posted by Orangkampung | September 28, 2009, 1:40 am
  42. yeehh Flash mah Butut.
    aink ge make Flash ngan alusna 2-5 poe. .
    aing mah teu bohong.

    Posted by ikky | Oktober 10, 2009, 6:38 am
  43. im2 PAYAH!!!
    jangan ada yang make…
    sial sial sial

    Costumer Service ga pernah angkat telpun pas jam kerja….
    sialaaaannnn…

    sinyal selalu putus-putus…gimana nih??
    mana hukum perlindungan konsumen di INdonesia?

    Posted by im2 payah | November 20, 2009, 3:34 am
  44. gw pernah pake im2 clasicc sinyal bagus tapi kalo download di bilang cepat ya nggak…lumayan lah…… sekarang gw pake telkom flash….sinyal…..ok….jaringan….ok… paket telkom flash dah tertutup sejak bulan september…adanya cuma tinggal oper alih…. kartu. gw punya temen buka warnet pake telkom flash….salut dueh……..

    Posted by be2q m4nyun | Desember 14, 2009, 3:43 pm
  45. saya setuju kalau kedua produk diuji pada daerah yang lebh luas (banyak), dipedalaman, diperkotaan, pada ketinggian tertentu,pokoknya dalam membandingkan kita harus faer. ambil sampel yang merata. Barudah kasih kesimpulan. Gitu aja biar gak ada perang.

    Posted by dimanaja@yahoo.com | Desember 21, 2009, 12:59 am
  46. aku juga pakai m2 unlimited baru pakai 2mingguan . buat download 1mb aja ,bisa kebuka ” 2 jam ” SADIZZZZZ banget tuh M2. memang bener kalo ada yg ngmong produk….( SAMPAH !!! ) !!!!M2 tai!!!!!

    Posted by malaikat | Januari 18, 2010, 11:48 pm
  47. wew… sabar – sabar..
    jangan marah2

    Posted by sayah | Februari 2, 2010, 2:41 pm
  48. yaaaaaaaaaaahhhh
    aq ud pke dwa2nya
    im2..”gila” koneksinya,nungu taon dpn deh br kelar donlot!
    flash..konek ok,sinyal ok,tp ud mlae lemot jg neh…

    Posted by risa | Mei 10, 2010, 3:47 pm
  49. aq tinggal di salemba,koneksi flash lambrett abisss…
    tapi pake im2 unlimited koq malah bagus ya? sinyalnya kuat (80% 3G), dan browsing cepet2 aja tuh.. laen ama flash yg loadingnya luamaaa bgt kaya bekicot..padahal ditempat yang sama.

    Posted by dedi | Juni 13, 2010, 12:11 pm
  50. amit2 jabur taek ayam,..jgn mau pk telkomselflash gw saranin deyh drpd loe cpt struk krn nahan marah n darah tinggi. 1 jam sinyal gw hanya 0kbps waah gila sangat cepat bukan ??? ( cepat mati gw !!!)ampun dah….untuk semua gw iklanin aja deyh mending pake Flexi,cakep niyh hny gocap tp speed stabil,…ga kaya yg laen taeeeekkkk.

    Posted by kunyuksialan | Juni 24, 2010, 4:24 pm
  51. waduh kalau saya berpikiran yg lain kalau bagi saya pakai im2 atau flas telkomsel sama aja ga ada perbedaan kalau bicara masalah speed nya sih tetap tergantung modem yg kitaa pakai juga dan jaringan yg ada di daerah kita itu bagus ga dan ada jaringan 3G nya ga Contoh : saya menggunakan modem VODAFONE dengan maksimal speed 7,2 mbps dengan kartu im2 broom extra & saya tinggal di daerah ciputat Dari situ saya mencoba mendownload file music yg ukuranya 3,1 MB Dengan Waktu Kurang lebih 8 menit Untuk Daerah CIPUTAT, pas saya main ke tempat teman yg tinggal nya di daerah Bekasi Utara trs coba download file music yg ukuran nya 4,1 MB eh waktu yg di butuin cuma 3 menit aja emang iya sih kata teman saya juga di sini jaringan nya bagus selain jauh dari keramaian Soooo Menurut kalian bagus san mana KALAU SAYA SIE MENDINGAN PAKAI SPEEDY AJA YG MODEM CABLE DSL MURAH KO CUMA PASANG 2 juta uda unlimate 1 thn Di jamin ga nyesal deee heheheheheheehehhehehehehehe ujung2 nya lari ke MODEM CABLE JUGA HEHEHEHHEEHEHEH

    Posted by res | Juli 10, 2010, 8:52 pm
  52. agan2 jgn ribut begitu wong ko cuma bandingin 2 operator ko ngomelnya dach ky getu
    saran ane sich pk telkomsel flash aj ane mk prabayar emang koneksi cpt tp itu loh gan makan pulsanya wewwww ga nahan ampe kantonk ane jebol mending pk 3 aj tuh cpt trs murah lg

    Posted by al hafiz | Agustus 19, 2010, 9:49 am
  53. Saya pake IM2 unlimited,Tapi Pas dah Lewat dari 2GB kecepatan-nya malah nurun Drastis jadi 2Kbps Dx
    Parah. . Log out facebook aja kudu Nunggu 3 menit lebih

    Posted by Geeky | Januari 30, 2011, 9:11 am
  54. Wah,, ketika melihat perseteruan di atas…
    gue jadi bingung mau milih m2 apa flash…
    hahahahaha

    Posted by deni | Juli 21, 2011, 12:53 am

Tinggalkan Balasan

Arsip

Blog Stats

  • 443,412 hits
Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mei »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  
