//
you're reading...
Software

Menyelamatkan data di Flash Disk dengan “memformat”

Hari ini, seorang kawan dari Dept Accounting datang ke saya, karena data-data pajak yang disimpan  USB flash disk nya mendadak tidak bisa dibaca. Dan selalu ada pesan flash disk nya “kepengen” minta di format.

Biasanya, kasus seperti ini disebabkan serangan virus. Sudah saya coba scan dengan beberapa antivirus, tetapi virus tersebut ternyata tidak berhasil dideteksi. Akhirnya saya coba gunakan cara ekstrim, yaitu dengan memformat saja sekalian Flash Disk tersebut.

Baru kemudian, data yang terformat tersebut saya selamatkan kembali dengan software: O & O Format Recovery Tech Edition, seperti pada gambar berikut:

oo2

Ternyata data yang hilang dan terformat tersebut, berhasil saya selamatkan kembali.

Diskusi

6 thoughts on “Menyelamatkan data di Flash Disk dengan “memformat”

  1. minta tolong dimana bisa saya download 0&0 format recovery tersebut

    thanks
    bambang

    Saya beli di toko CD di Mangga Dua, judul nya: PC Recovery Worstation DVD 2007.

    Posted by bambang | Juni 24, 2009, 7:58 am
  2. Pak, gimana caranya mem-betulkan data di USB yang suka ada data yang aneh seperti kena virus tetapi discan malah tidak ada virus.
    saya sudah sering meng-formatnya.
    mohon bantuannya.

    terim kasih

    Posted by robby | Juli 4, 2009, 8:25 am
  3. pak bagaimana kalau USB saya tidak bisa dikenali sama sekali di PC manapun, apakah bs diformat dan data dpt diselamatkan? masalahnya USB tsb saya cabut saat restart setelah sebelumnya hang karena saya sedang mengetik dg ms word.
    tks

    Posted by marthin | September 16, 2009, 10:45 am
  4. yah, tak ada link untuk download program itu ya pak? mohon dishare programnya. thanks

    Posted by dimas | Januari 25, 2010, 10:51 pm

Tinggalkan Balasan

Arsip

Blog Stats

  • 443,412 hits
Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
