//
you're reading...
Catatan harian, Network, Novell

NWAdmn32.exe itu tidak bisa jalan di SP2

Semula, saya cukup percaya diri, bahwa server yang sudah diinstall dengan Novell NetWare 5.0 ini akan berjalan normal, dan tidak akan muncul masalah ketika saya bawa ke Pontianak.

Apa yang dilakukan sebelumnya dengan server bermerek DELL ini, hanyalah sebatas instalasi sistem operasi jaringan, Novell 5.0, dan mengcopy program-program. Sedangkan yang belum adalah melakukan setting trustee untuk setiap pengguna, gampang.

Betapa kagetnya saya, ketika sesampai di sana,ternyata DELL tersebut tidak bisa dilakukan untuk  setting trustee. NetWare Admnistrator 32 yang biasa dieksekusi untuk setting trustee tersebut, mendadak, tidak berfungsi. Ada apa ??? Eksekusi juga dilakukan pada beberapa workstation lainnya. Semua tidak bisa, yang biasanya tidak pernah bermasalah. Aneh!

Perlu waktu 2 jam, untuk mencari penyebab tidak runningnya NWADMN32.EXE tersebut. Cari di Google pun tidak ketemu, termasuk ke situsnya Novell.  Selidik punya selidik, ternyata, penyebabnya adalah, karena system operasi yang digunakan untuk menjalankan file tersebut adalah Windows XP SP3, yang rupanya tidak disupport untuk mengeksekusi file exe tersebut. 

Kenapa sampai saya punya pemikiran tersebut, karena seluruh workstaion yang ada di sini memang WIndows XP SP3 semua, dan tidak bisa semua.  Saya berhipotesis bahwa system operasi dengan SP 2 pastilah bisa.  Eh … ternyata dugaan saya tepat.

Nampaknya mulai SP3 ini, Microsoft sudah mulai tidak memberi akses lagi ke Novell NetWare,  lalu bagaimana dengan Vista, WIndows 7? Sepertinya akan semakin tidak bisa.

Diskusi

3 thoughts on “NWAdmn32.exe itu tidak bisa jalan di SP2

  1. iseng2 browsing ternyata masih pakai NW juga. Untuk setting trustee kenapa tidak pakai Console 1 saja. Keliatannya NetWare Admnistrator 32 mmg sudah obselete.
    Btw, klo ada waktu bisa bagi pengalaman tentang implementasi NWnya , soalnya skrg sudah sangat jarang org pakai Netware.

    Posted by Zenwork | Januari 14, 2010, 6:24 pm
  2. akhirnya nemu jga situs ini.
    kebetulan saya pake novell 4 dan ada yang maw saya tanyakan, gmn caranya mengembalikan folder data di server yang hilang beberapa hari yg lalu? terima kasih untuk balasannya.

    Posted by anton | Maret 23, 2010, 2:40 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 443,412 hits
Desember 2009
S S R K J S M
« Jul   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
%d blogger menyukai ini: